nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Sopir Truk Dipalak Bertubi-tubi Usai Turun dari Kapal di Tanjung Priok

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Sabtu 12 Oktober 2019 19:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 12 338 2116158 viral-sopir-truk-dipalak-bertubi-tubi-usai-turun-dari-kapal-di-tanjung-priok-FgGRAE5lGx.jpg Viral praktik pungli di Tanjung Priok, Jakarta (Foto: Ist)

JAKARTA - Video terjadinya praktik pungutan liar (pungli) cenderung premanisme di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara viral di media sosial.

Video tersebut dibagikan akun media sosial Facebook Yulis S. Dalam keterangannya, ia menyebutkan, kejadian yang sering dialami para sopir yang habis turun dari kapal di Pelabuhan Tanjung Priok.

Bahkan, para pemalak tak segan-segan untuk melempar batu ke arah mobil yang melintas bila tak diberi uang.

"Yg sering di alami para sopir2 yg habis turun dari kapal pelabuhan priok jika tidak di kasih kadang mau lepar batu di kaca mobil yg melintas..," demikian caption yang dituliskan Yuli S, Sabtu (12/10/2019).

Dari video yang dilihat Okezone di akun tersebut, memperlihatkan seorang pengendara truk tengah melintas, dan di depannya terdapat sejumlah pemalak yang berdiri sepanjang jalan.

Baca Juga: Ninoy Karundeng Sebut Pernyataan DKM Masjid Al Falaah Tidak Benar

Ketika sampai di hadapannya, para pemalak langsung menjulurkan tangannya untuk meminta uang. Dari pantauan di video, terlihat ada sembilan pelaku pemalakan.

Viral

Postingan video tersebut sontak menuai kecaman netizen. Mereka menyayangkan aksi para pemalak yang tega meminta uang terhadap sopir-sopir tersebut.

"Cba kyk gt dirikan pos polisi atau ap kek gt..... ksihan cr nafkah jauh dr kluarga sopir tuh........ mkanya jgn salahkn sopir klo bawa sajam," ujar pemilik akun Dhimas Rangga Gautama.

Lain hal dikatakan pemilik akun Lucky Wijaya. "Kalo lihat begini kadang merasa di indonesia ini gak ada aparat keamanan," tulisnya.

Baca Juga: Ninoy Karundeng Ungkap Tulis Surat Pernyataan "Tak Ada Penganiayaan" dalam Ancaman

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini