nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Rumah Rusak Tertimpa Longsor dan Pohon Tumbang di Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Minggu 13 Oktober 2019 11:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 13 338 2116281 7-rumah-rusak-teritmpa-longsor-dan-pohon-tumbang-di-bogor-kJMUeyCV5p.jpg (Foto: Putra Ramadhani/Okezone)

BOGOR - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Bogor sore kemarin, Sabtu 12 Oktober 2019 membuat tujuh rumah warga rusak akibat longsor dan pohon tumbang. Satu orang terluka tertimpa material longsor.

"Rumah yang terdampak tersebar di tiga kecamatan. Karena intensitas hujan tinggi di Kota Bogor beberapa hari terakhir ini," kata Petugas Pusat Pengendalian Operasi Badan Penaggulangan Bencana Daerah (Pusdalops-BPBD) Kota Bogor Achmad Maulana, dikonfirmasi Okezone, Minggu (13/10/2019).

Adapun yang terdampak longsor yakni 4 rumah warga di Kelurahan Genteng, Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan dan 2 rumah di Kelurahan Tajur, Kecamatan Bogor Timur. Sedangkan, yang terdampak pohon tumbang 1 rumah di wilayah Kelurahan Gunung Batu dan Kecamatan Bogor Barat.

Foto: Putra R/Okezone

"Yang paling parah di Bogor Timur. Dua rumah rusak tertimpa longsoran tembok penahan tanah di lokasi proyek pembangunan mal. Satu korban atas nama Sarjono luka di bagian kepala," ucap Achmad.

Pihaknya mengimbau bagi warga yang tinggal di bantaran sungai maupun tebing untuk selalu waspada saat hujan.

"Untuk warga terdampak, kita sudah lakukan penanganan dengan memasang lembaran terpal dan membersihkan material longsor. Kami imbau warga Kota Bogor waspada jika hujan turun," ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini