nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Wagub DKI, Ketua DPRD Minta Gerindra dan PKS Duduk Bareng

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 21:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 14 338 2116816 soal-wagub-dki-ketua-dprd-minta-gerindra-dan-pks-duduk-bareng-Jc2hweKxaJ.jpg Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi (foto: Okezone.com/Fadel)

JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyebut, kunci persoalan kekosongan kursi orang nomor dua di Ibu Kota berada di Partai Gerindra dan PKS. Ia mengimbau agar kedua partai itu, duduk bareng agar segera menelurkan nama pengganti Sandiaga Uno.

"Fraksi Gerindra dan PKS, cobalah mereka duduk bareng rapih, siapa orangnya kita majukan di paripurna," kata Prasetyo di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2019).

Baca juga: DPRD Usul Kursi Wagub DKI Dijabat Lebih dari 1 Orang

Ia mengimbau agar kedua partai itu memilih sosok yang mengerti permasalahan Jakarta. Sebab, bila mereka buta, maka dikhawatirkan nantinya tak bisa membantu Gubernur Anies Rasyid Baswedan dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Saya memberi satu saran kepada partai pengusung, ya pilih yang ngerti Jakarta, jangan yang enggak," ujarnya.

Terkait dua nama cawagub yang sudah beredar, yaitu Agung Yulianto dan Akhmad Syaikhu, ia mengaku belum bisa berkomentar. Sebab, keduanya belum pernah dibawa forum Rapat Paripurna.

"Saya juga enggak ngerti, kan belum pernah diparipurnakan," kata dia.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini