nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Surat Edaran Jumat Bergamis Hitam, Kemendagri Periksa Camat Ciputat

Hambali, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 02:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 15 338 2116922 soal-surat-edaran-jumat-bergamis-hitam-kemendagri-periksa-camat-ciputat-XCrF09zQSh.jpg Ilustrasi Gedung Kecamatan Ciputat (Foto : Okezone.com/Hambali)

TANGERANG SELATAN - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dilaporkan telah memanggil dan memeriksa Camat Ciputat Andi Patabai. Pemeriksaan itu, terkait dengan hebohnya surat perintah memakai gamis hitam pada hari jumat di lingkungan Kecamatan.

"Beliau sudah dipanggil oleh Kemendagri, ditanyakan soal surat itu," ujar Wakil Wali Kota Benyamin Davnie ditemui di kantornya, Senin (14/10/2019).

Surat edaran Jumat Bergamis Hitam dari Kecamatan Ciputat

Kepala Inspektorat Kota Tangsel, Uus Kusnadi, pun membenarkan bahwa Camat Ciputat dipanggil langsung Kemendagri. Namun dia tak mengetahui detail, apa saja yang dibahas di sana.

"Mungkin informasi yang disampaikan ke Kemendagri dan disampaikan ke kami juga sama. Ini kan wujud atensi perhatian, hati-hati dengan konsep surat, dan segala sesuatunya yang mengundang opini publik," terang Uus.

Uus menyebutkan, jika pihaknya telah bertemu dengan Camat Andi Patabai, Sekcam Ali Akbar, dan stafnya. Dia mengatakan, butuh waktu guna menelusuri hasil penelusuran di lapangan dan menjatuhkan sangsi yang tepat sesuai regulasi.

Baca Juga : Tanam Ganja di Dalam Rumah, Pemuda Ini Ditangkap Polisi

"Kita kaji dulu kalau soal sangsi, tidak mudah menyimpulkan. Kalau pun nanti ada kelalaian, ya kita menyarankan ke Wali Kota untuk mengambil sikap," lanjut Uus.

Sementara itu, Camat Andi Patabai belum mau berkomentar soal isu-isu yang melibatkan dirinya. Saat dikonfirnasi, Andi enggan menjawab. Beberapa pegawai di lingkungan Kecamatan Ciputat pun kompak tak ada yang mau berkomentar lebih jauh soal kebijakan Jumat bergamis hitam.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini