nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PDIP Minta Anies Proaktif Terkait Kekosongan Wagub DKI

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 15:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 15 338 2117193 pdip-minta-anies-untuk-proaktif-terkait-kekosongan-wagub-dki-qgdeJIGT91.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (foto: Fadel/Okezone)

JAKARTA - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono meminta kepada Gubernur Anies Rasyid Baswedan agar proaktif mendorong Partai Gerindra, dan PKS untuk segera menelurkan nama cawagub. Hal itu untuk mendorong kinerjanya dalam memimpin Ibu Kota.

"Peran itu harus dimainkan, melakukan komunikasi-komunikasi politik dengan dua partai pengusung itu (PKS dan Gerindra)," kata Gembong di DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

Menurut dia, meski ada Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) dalam membantu kerja Anies, tapi manfaat keberadaan TGUPP dirasa belum maksimal. Sehingga, sosok pengganti Sandiaga Uno harus cepat ditelurkan oleh PKS dan Gerindra.

"Bisa merasakan kinerja TGUPP itu hanya Pak Gubernur. Tapi masyarakat sama sekali belum bisa menikmati hasil kerja dari TGUPP," ujarnya.

 Baca juga: Soal Wagub DKI, Ketua DPRD Minta Gerindra dan PKS Duduk Bareng

Gembong meminta Anies untuk tak berpuas diri dengan tersedianya rumah DP nol rupiah di kawasan Jakarta Timur. Namun, yang terpenting itu Pemprov DKI harus mampu menyediakan rumah layak huni kepada seluruh masyarakat Ibu Kota.

"Prioritas Pak Anies tidak boleh hanya bertumpu pada DP rumah nol rupiah, tapi penyediaan rusun sewa juga harus jadi prioritas agar jumlah warga masyarakat yang menikmati subsidi dari Pemprov harus diperbanyak," pungkasnya. (wal)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini