nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

20 Rumah dan Masjid di Bogor Rusak Diterpa Hujan Angin

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 02:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 16 338 2117432 20-rumah-dan-masjid-di-bogor-rusak-diterpa-hujan-angin-FxFgc5rgk9.jpg Pohon tumbang menimpa rumah warga di Bogor (Foto : Okezone.com/Putra)

BOGOR - Hujan deras yang disertai angin kencang membuat puluhan rumah warga di Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, rusak. Beruntung tidak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa ini.

Lurah Bubulak Asep Faisal mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 16.00 WIB. Sedikitnya ada 20 rumah warga di wilayahnya yang mengalami kerusakan karena tertiup angin kencang.

Kubah masjid di Bogor roboh diterpa hujan angin (Foto : Okezone.com/Putra)

"Mayoritas rusak di bagian atapnya karena terbawa angin. Yang terpaeah ada di RW 03, 06, 08, 11 dan 12," kata Asep, dikonfirmasi, Selasa (15/10/2019).

Selain bangunan rumah warga, ada pula masjid yang mengalami kerusakan pada bagian kubah yang terbang terbawa angin. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam bencana ini.

"Data sementara 20 rumah, satu masjid dan satu musola. Yang masjid kubahnya terbang," jelasnya.

Baca Juga : Kode Suap Bupati Indramayu : Uang Haram Disebut "Mangga yang Manis"

Hingga saat ini, kelurahan masih terus berkoordinasi dengan BPBD Kota Bogor dan pihak lainnya untuk melakukan pendataan rumah terdampak di lokasi serta memberikan bantuan sementara kepada warga.

"Kita masih data lagi dibantu petugas BPBD Kota Bogor. Untuk warga yang terdampak sementara diungsikan ke tempat aman dulu," tutup Asep.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini