nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bawa Senjata Tajam, Puluhan Orang Serang Gedung SMK di Depok

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 11:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 16 338 2117576 bawa-senjata-tajam-puluhan-orang-serang-gedung-smk-di-depok-fthnieEvIK.jpg Ilustrasi

DEPOK - Sekelompok Orang Tak Dikenal (OTK) melakukan penyerangan dan pengerusakan gedung SMK Izzata Arjuna di Jalan Raya Cipayung, Pancoran Mas, Depok. Rabu (16/10/2019) sekira pukul 05.00 WIB.

Salah satu pegawai sekolah, Gindo (45) mengatakan diperkirakan sebanyak 50 orang melakukan penyerangan itu. Mereka datang membawa senjata tajam (sajam) dan berbagai benda lainnya.

"Kejadian setelah subuh. Tepatnya jam 5 pagi, tiba-tiba datang orang secara grembolan mengunakan sepeda motor langsung mendobrak gerbang sekolah dan langsung merusak ruang kelas," ucapnya.

Baca Juga: Satu Pelajar Tewas Disabet Celurit saat Tawuran di Depok

Akibatnya, Gino melanjutkan beberapa ruang kelas, ruang guru sekolah, pintu, buku, dan kaca jendela pecah dan berantakan. Selain menghancurkan sejumlah ruang belajar, gerombolan orang tak dikenal itu juga merusak pintu gerbang utama (pagar) dan pos satpam sekolah.

Mendapati banyaknya jumlah pelaku serta dilengkapi senjata, petugas keamanan sekolah pun mundur tak berani berbuat banyak.

Gedung Izzata Depok Diserang

"Bawa senjata tajam juga, saat kejadian sekolah masih sepi. Petugas kebersihan pun sedang merapihkan sekolah untuk digunakan kegiatan belajar mengajar," tutur Gindo

Sementara itu, Kapolsek Pancoran Mas Kompol Trihariadi mengatakan, ada empat ruang kelas yang rusak dan satu ruang guru. Tidak ada korban jiwa dan luka dalam peristiwa ini, hanya saja sebagian ruang di sekolah itu yang mengalami kerusakan.

"Kejadian ini tidak ada korban jiwa," tutupnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini