nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tertidur saat Kapal Tugboat Tenggelam, Juru Mudi Akhirnya Tewas

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 12:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 16 338 2117598 tertidur-saat-kapal-tugboat-tenggelam-juru-mudi-akhirnya-tewas-YCqsh1S63j.jpg Ilustrasi Kapal Tenggelam (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sebuah kapal tugboat tenggelam di Pelabuhan Tanjung Priok pada Selasa dini hari 15 Oktober 2019 pukul 00.30 WIB. Pada saat kejadian, kapan tersebut dalam keadaan masih menempel dan terikat dengan kapal keruk.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Reynold terdapat satu orang yang meninggal dunia dari kejadian tersebut, yakni juru mudi kapal Sargimin, sedangkan satu awak kapal lainnya berhasil menyelematkan diri.

Menurut kesaksian dari awak kapal lain, Asep Suprianto, Sargimin diketahui tengah tidur pada saat kejadian. Sehingga tidak bisa menyelamatkan diri. Sementara, Asep masih bisa menyelematkan diri dengan melompat ke kapal lainnya.

"Namun korban saudara Sargimin beserta Kapal Tugboat sekira kurang dari 1 (satu) menit seketika tenggelam kedasar laut," ucap Reynold saat dikonfirmasi, Rabu (16/10/2019).

Tenggelam

Baca Juga: Korban Tewas Kapal Tenggelam di Sumenep Bertambah Jadi 18 Orang

Tim Sar yang tiba di lokasi pada pukul 03.00 WIB langsung melakukan penyelaman untuk memberikan pertolongan, namun situasi dan kondisi kapal tidak memungkinkan untuk mengevakuasi korban, dikarenakan posisi Kapal yang terbalik dan sudah tertutup lumpur didasar laut.

Evakuasi terhadap kapal pun terus dilakukan. Hingga pada pukul 15.24 WIB kapal berhasil dievakuasi dari dasar laut, dugaan sementara peristiwa tenggelamnya kapal adalah kebocoran dari bagian dasar kapal.

"Pukul 16.15 WIB proses evakuasi korban berhasil dilaksanakan untuk kemudian dibawa ke rumah sakit guna dilakukan proses visum," ungkapnya.

Lebih lanjut, Reylond pun mengatakan bahwa saksi-saksi beserta pihak keluarga telah dibawa menuju kantor Polres Pelabuhan guna prose penyelidikan, dan sidik lebih lanjut.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini