nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Akan Libatkan Masyarakat dalam Penataan Kampung Akuarium

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 18:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 16 338 2117805 anies-akan-libatkan-masyarakat-dalam-penataan-kampung-akuarium-vekRE4LDeC.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengaku bakal melibatkan masyarakat dalam melakukan penataan Kampung Akuarium, Jakarta Utara. Sehingga nantinya kawasan itu akan menjadi salah satu daerah contoh bahwa warga memiliki peran dalam pembangunan di wilayahnya.

"Justru ini yang akan jadi percontohan bagaimana masyarakat merancang kampungnya sendiri disesuaikan dengan tata aturan yang ada. Dan kebutuhan kampung itu masa kini dan masa depan," kata Anies di Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Ia mengatakan, pihaknya sedang merancang desain kawasan di sana bersama sejumlah ahli sejarah. Sebab, direnakan setelah renovasi di sana selesai, nantinya akan tersambung dengan rangkaian wisata Kota Tua.

"Bahwa kita nanti akan meluncurkan khusus paket perencanaan untuk kawasan sekitar Kampung Akuarium penataan di sana sekaligus juga integrasi dengan kawasan kawasan cagar budaya yang disekitarnya," ujarnya.

Kampung Akuarium

Baca Juga: 2 Tahun Anies Jadi Gubernur, F-PAN Soroti Masalah Air Bersih

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengaku tetap akan menjaga keutuhan benteng peninggalan kolonial Belanda.

"Cagar budaya dan salah satu tempat yang paling menarik untik kegiatan cultural tourism atau wisata budaya. Dan ini yang akan dimasukan di perencanaan yang akan kita luncurkan sama sama. Dan teman-teman sudah biasa saya unumkan ketika semuanya sudah lengkap," ujar dia.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini