nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SMK Izzata dan Arjuna Depok Diserang, Diduga Terkait Tawuran Antarsekolah

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 22:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 16 338 2117868 smk-izzata-dan-arjuna-depok-diserang-diduga-terkait-tawuran-antarsekolah-V1jHNU6lCq.jpg Garis polisi terpasang di SMK Izzata pascapenyerangan terhadap sekolah tersebut. (Foto : Okezone.com/Wahyu Muntinanto)

DEPOK – Polresta Depok saat ini sedang menyelidiki kasus penyerangan dan perusakan terhadap SMK Izzata dan Arjuna.

Kapolresta Depok, AKBP Azis Andriansyah mengatakan, penyerangan ke sekolah tersebut berhubungan dengan aksi tawuran antarsekolah Izzata dan Arjuna dengan Kusuma Bangsa di Jalan Raya Sawangan, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas Kota Depok, pada Selasa, 15 Oktober 2019.

"Iya ada hubungannya dengan tawuran antarsekolah," ucap Azis saat dihubungi wartawan, Rabu (16/10/3019).

Terkait penyerangan dan perusakan itu, Azis Andriansyah langsung mendatangi sekolah untuk bertemu pihak pengurus dan siswa SMK Izzata dan Arjuna. Di sekolah tersebut dia meminta kepada seluruh siswa agar insiden penyerangan ke sekolah tidak berkelanjutan.

Garis polisi terpasang di SMK Izzata pascapenyerangan terhadap sekolah tersebut. (Foto : Okezone.com/Wahyu Muntinanto)

"Jangan sampai peristiwa perkelahian dan tawuran kemarin berkelanjutan. Jangan sampai berulang di lain waktu. Bantu polisi untuk penegakan hukum dan cegah tawuran dengan penegakan disiplin di sekolahan oleh pihak sekolah," tuturnya.

Sebelumnya, sekelompok orang tak dikenal (OTK) melakukan penyerangan dan perusakan terhadap Gedung Sekolah SMK Izzata dan Arjuna di Jalan Raya Cipayung, Pancoran Mas, Depok, Rabu (16/10/2019) sekira pukul 05.00 WIB.


Baca Juga : Bawa Senjata Tajam, Puluhan Orang Serang Gedung SMK di Depok

Salah satu pegawai sekolah, Gindo (45) mengatakan diperkirakan sebanyak 50 orang melakukan penyerangan. Mereka datang membawa senjata tajam dan berbagai benda lainya.

"Kejadian setelah subuh. Tepatnya jam 5 pagi, tiba-tiba datang orang secara gerombolan menggunakan sepeda motor langsung mendobrak gerbang sekolah dan langsung merusak ruang kelas," ucapnya.


Baca Juga : Tawuran di Depok Sebabkan Satu Pelajar Tewas Disabet Celurit di Kepala

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini