nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sandiaga Ngaku Beberapa Kali Ditawarkan Prabowo Kembali Jabat Wagub DKI

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2019 14:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 17 338 2118173 sandiaga-ngaku-beberapa-kali-ditawarkan-prabowo-kembali-jabat-wagub-dki-ubnz60cN9k.jpg Sandiaga Uno (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sandiaga Solahudin Uno mengakui dirinya sempat beberapa kali ditawari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk kembali menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Kalau wagub (Wakil Gubernur) itu sudah ditawarkan dari awal pilpres selesai, pak Prabowo beberapa kali (menawarkan),” ujar Sandiaga di rumahnya Jalan Pulombangkeng, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019).

Diketahui, Sandiaga telah mengundurkan diri dari posisi tersebut pada Agustus 2018 untuk maju menjadi calon wakil presiden pada Pilpres 2019.

Sandi berujar, penawaran kembali untuk mengisi kursi Wagub DKI itu kembali datang kepada usai putusan MK yang menyatakan gugatan Prabowo-Sandi ditolak.

“Mulai dari setelah (sidang gugatan) MK (Mahkamah Konstitusi), tapi saya selalu bilang enggak pak, enggak. Ini saya sudah putuskan dan sampai kemarin juga engga berubah pikiran. Saya bilang terima kasih saya bantu bapak saja, saya sudah cukup, saya akan berikan yang terbaik yang saya miliki buat bangsa ini, buat Gerindra,” imbuh Sandi.

Sandiaga Uno (Okezone)

Hingga kini kursi Wagub DKI masih kosong usai ditinggalkannya. Sandiaga pun berharap kekosongan jabatan itu dapat segera teratasi.

Apalagi dia mengakui sudah melalukan komukasi dengan anggota DPRD DKI Jakarta yang baru agar segera merampungkan pemilihan kursi Wagub DKI Jakarta.

“Alhamdulillah mereka (DPRD baru) berkomitmen akan jadi agenda pertama dan mudah-mudahan, dalam waktu tidak terlalu lama posisi Wagub akan segera terisi,” tukasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini