nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

DPRD DKI Anggap Wajar Sandiaga Ditawari Kembali Jadi Wagub

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 00:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 18 338 2118418 dprd-dki-anggap-wajar-sandiaga-ditawari-kembali-jadi-wagub-CCrIgjOHvt.jpg Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sandiaga Uno nengaku berkali-kali ditawari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk mengisi kembali posisi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta. Namun, Sandiaga menolak.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik mengaku mengetahui adanya tawaran tersebut ke Sandiaga. Ia pun menilai tawaran untuk menjadi wagub DKI Jakarta wajar dilemparkan kepada Sandiaga.

"Saya kira wajar saja kalau ditawarkan lagi ya tapi kan Pak Sandinya enggak mau. Saya kira kita paham ya, Pak Sandi dari awal bilang,” ujar Taufik di kediaman Prabowo Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019) malam.

Baca Juga: Menilik Citra Politik Sandiaga di Kursi Menteri atau Wagub DKI

Sandiaga Uno Foto: Okezone

Ketua DPD Partai Gerindra itu turut memberikan tanggapan, ihwal permintaan Sandiaga yang ingin proses pemilihan wagub DKI berjalan tanpa hambatan. Taufik berujar, proses pemilihan wagub bakal kembali dievaluasi dan ditargetkan selesai sebelum pergantian tahun.

“Kan sekarang saya sudah evaluasi bersama PKS, yang dievaluasi apa, kan kalau enggak jalan ada dua, dievaluasi calonnnya atau komunikasinya. Cuma dua itu saja. ini saya mau lakukan komunikasi dengan PKS, kita evaluasi,” ujar Taufik.

Menurutnya, evaluasi itu nantinya diharapkan membuahkan sebuah hasil. Sehingga dapat menghadirkan sosok pengganti Sandiaga Uno.

“Kalau calonnya kita evaluasi calonnya, kalau calonnya lemah tidak ada daya tarik ayo kita evaluasi calonnya. Kalau komunikasi lemah ya kita ubah komunikasinya,” katanya.

Taufik menambahkan, tak menutup kemungkinan jika kandidat dari Gerindra bakal ikut mengisi daftar calon wagub DKI. Meski diketahui posisi tersebut menjadi jatah untuk PKS.

“Nanti diskusi dengan PKS. Iya (peluang nama dari Gerindra), politik itu kan dinamis,” ujarnya.

Baca Juga: Sandiaga Balik ke Gerindra, Prabowo : Welcome Back

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini