nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Monas Ditutup Saat Pelantikan Presiden Jokowi

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Sabtu 19 Oktober 2019 23:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 19 338 2119157 monas-ditutup-saat-pelantikan-presiden-jokowi-fi5ShGMLj7.jpg Ilustrasi Monas

JAKARTA - Monumen Nasional (Monas) akan ditutup saat pelantikan presiden dan wakil presiden Joko Widodo atau Jokowi-KH Ma'ruf Amin pada 20 Oktober 2019. Hal itu disampaikan oleh Kepala Seksi Ketertiban UPT Monas Yayang Kustiawan.

"Iya informasi dari TNI-Polri, besok anjungan ditutup," ujar Yayang saat dikonfirmasi, Sabtu (19/10/2019).

Jokowi-Maruf (Foto : Okezone)

Yayang menyebutkan bahwa penutupan Monas mulai dilakukan pada 20 Oktober 2019 pukul 00.00. Namun, untuk waktu dibukanya kembali, ia belum bisa memastikan karena menyesuaikan dengan kondisi.

"Kalau mulainya jam 24.00 nanti malam, sampai berapanya nanti tunggu koordinasi dengan pihak TNI- Polri. Artinya kalau memang sorenya sudah dinilai kondusif, ya kita buka," paparnya.

Lebih lanjut, Yayang menjelaskan penutupan Monas dilakukan untuk mengantisipasi masalah keamanan. Pasalnya, Monas berada di wilayah Ring 1, yakni dekat dengan Istana Presiden.

Baca Juga : Pimpinan MPR Ajak Masyarakat Jaga Kekhidmatan Acara Pelantikan Presiden

"Jadi tadi hasil rapat dengan pihak TNI-Polri dalam rangka mengantisipasi keamanan mengingat monas itu termasuk area ring 1 yang jaraknya dekat dengan istana," terang Yayang.

"Maka diminta Monas untuk ditutup sementara untuk kunjungan umum, jadi atas dasar pertimbangan keamanan TNI Polri yang disampaikan," tutupnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini