nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komunitas Anak Muda di Tangerang Galang Dana untuk Korban Gempa Maluku

Isty Maulidya, Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 03:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 20 338 2119184 komunitas-anak-muda-di-tangerang-galang-dana-untuk-korban-gempa-maluku-41t4Tzds21.jpg (Foto Okezone.com/Isti)

TANGERANG – Komunitas anak muda Dont Bother Me (DBM) F.L.C Indonesia menggalang dana untuk membantu korban gempa magnitudo 6,8 di Maluku, pada 26 September 2019 yang menewaskan 23 orang. Acara dipusatkan di kafe SansHouse, Sudimara Timur, Kota Tangerang, Banten.

Pengunjung otomatis akan berdonasi untuk korban gempa jika membeli menu yang disediakan tersebut. Sekira 7 sampai 10 persen dari harga menu akan dipotong untuk donasi.

Ketua pelaksana penggalangan dana, Richardo mengatakan, penggalangan dana sengaja dilakukan berkolaborasi dengan kafe.

"Kami ingin konsep donasi yang santai. Karena memang sebelumnya kami juga rutin menggalang dana untuk korban bencana di daerah lain" ujarnya, Sabtu (19/10/2019).

Manajer SanHouse mengatakan, berdonasi seperti itu memudahkan anak muda. "Dengan cara seperti ini, pengunjung bisa nongkrong sambil berdonasi."

Dana yang terkumpul tersebut nantinya akan disumbangkan untuk korban gempa di Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Seram, Provinsi Maluku.

“Kita harus bersimpati kepada mereka dan memberikan bantuan semampu kita," ujarnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini