nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Gadungan Dibekuk Polisi di Gedung DPR

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 21:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 20 338 2119431 presiden-gadungan-dibekuk-polisi-di-gedung-dpr-nBJJs3AkxM.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Seorang pria yang diduga terguncang jiwa, Edi Sutrisno mengaku sebagai presiden diamankan di depan Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, Edi Sutrisno datang seorang diri ke gedung DPR/MPR yang menjadi lokasi pelantikan Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin.

"Sekira pukul 10.10 WIB, telah datang seorang laki-laki dari arah jembatan Pulau Dua menuju pintu utama DPR/MPR dengan menggunakan tas ransel warna cokelat," katanya kepada wartawan, Minggu (20/10/2019).

Baca Juga: Jokowi-Ma'ruf Dilantik, Sandiaga: Selamat dan Semoga Amanah 

Ilustrasi

Saat tiba di lokasi, Edi langsung memberi perintah kepada petugas untuk mengawalnya. Namun, polisi langsung mengamankannya.

"Yang bersangkutan mengakui bahwa dirinya adalah presiden dan meminta kepada pihak kepolisian untuk mendapatkan pengawalan dalam acara Pelantikan di Gedung DPR/MPR," ujarnya.

Dikatakan Argo, Edi sudah menjabat sebagai presiden sejak Agustus 2018 lalu. Namun, hingga saat ini dirinya belum dilantik.

"Yang bersangkutan menyampaikan bahwa dirinya sudah terpilih menjadi presiden sejak bulan Agustus 2018 dan sampai saat ini belum ada pelantikan," ujarnya.

Baca Juga: Jokowi Kembali Jabat Presiden, Ini Harapan Anak-Anaknya

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini