nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Ancam Turunkan Paksa Dua Orang yang Panjat Patung Bundaran HI

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 13:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 23 338 2120656 polisi-ancam-turunkan-paksa-dua-orang-yang-panjat-patung-bundaran-hi-WcTFrg3sg3.jpg Dua pria panjat patung Bundaran HI (Foto: Okezone/Fardi)

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat mengultimatum pemanjat patung selamat datang Bundaran Hotel Indonesia (HI) untuk segera turun jika tidak ingin diturunkan paksa.

Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat AKBP, Dedi Supriadi meminta dua aktivis tersebut untuk turun dari patung yang memiliki sejarah tersebut. Selain itu juga Polres Metro Jakarta Pusat melihat keselamatan para pemanjat.

"Mohon adek-adek untuk turun, ini demi keselamatan dan menghormati banguan yang memiliki sejarah," katanya di Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat.

Dua Pria Panjat Patung Bundaran HI

Dedi tidak bosan-bosannya meminta untuk turun, namun jika tidak turun pihaknya mengerahkan petugas untuk menurunkan paksa.

Baca Juga: Dua Pria Tak Dikenal Panjat Patung Bundaran HI

"Kami mohon adek-adek untuk turun, jika tidak kami terpaksa akan menurunkan paksa adek-adek," tuturnya.

Hingga berita ini diturunkan, dua orang yang diketahui merupakan aktivis dari Green Peace ini masih bertengger di atas patung tersebut, dan bentangan spanduk besar yang bertuliskan "Orang Baik Pilih Energi Baik".

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini