nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketika Tim Damkar Berjibaku Lepas Cincin di Jari Seorang Wanita

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Kamis 24 Oktober 2019 02:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 24 338 2120971 ketika-tim-damkar-berjibaku-lepas-cincin-di-jari-seorang-wanita-wYqxDIQ4Li.jpg Petugas Damkar Bogor berusaha melepaskan cincin yang mencengkeram jari seorang warga.(Foto: Putra R/Okezone)

BOGOR - Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor mendapat tugas penyelamatan yang terbilang cukup unik. Bukan tugas terkait menjinakkan kebakaran atau bencana lainnya, petugas berjibaku melepaskan cincin dari tangan seorang wanita.

Kepala Regu Rescue Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor Arman Riyanto mengatakan, wanita yang meminta pertolongan bernama Teti (32). Ibu tersebut datang ke kantornya sekira Pukul 16.30 WIB sore tadi.

"Dia datang sama anaknya tadi, laporan ke petugas rescue minta tolong buat ngelepasin cincin di jari manisnya," kata Arman, Rabu (23/10/2019).

Tanpa pikir panjang, petugas langsung melakukan upaya penyelamatan terhadap ibu tersebut, karena kondisi jari yang sudah membiru. Dengan peralatan sederhana berupa minyak, benang nylon dan sabun cair, perlahan cincin dilepas dari jari sang ibu.

"Kami memasukan benang nylon pada sela cincin yang melingkar pada jari manis korban yang dilumuri minyak dan sabun. Kemudian benang diputar terus sampai cincin terlepas dengan benang," ucapnya.

Proses melepaskan cincin itu berlangsung selama 15 menit. Arman mengaku meski penyelamatannya kali ini cukup unik dan tidak biasa, pihaknya tetap berupaya maksimal membantu warga yang membutuhkan.

"Cincin bisa lepas sekitar 15 menit. Kami tetap upaya semaksimal mungkin membantu warga yang memang butuh bantuan kami," ujarnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini