nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasang Spanduk di Patung Pancoran dan Bundaran HI, Aktivis Greenpeace Tidak Ditahan

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 24 Oktober 2019 16:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 24 338 2121259 pasang-spanduk-di-patung-pancoran-dan-bundaran-hi-aktivis-greenpeace-tidak-ditahan-JmkV5tQyBE.jpg Aktivis Greenpeace pasang spanduk di patung Selamat Datang Bundaran HI, Jakarta, Rabu (24/10/2019). (Foto : Okezone.com/Achmad Fardiansyah)

JAKARTA - Beberapa aktivis dari LSM Greenpeace Indonesia sempat memasang spanduk di Patung Selamat Datang Bundaran HI dan Patung Dirgantara atau yang lebih dikenal Patung Pancoran.

Spanduk yang bertuliskan “Orang Baik Pilih Energi Baik” dan “Lawan Perusak Hutan” yang juga disertai tagar #ReformasiDikorupsi dipasang tepat saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan Kabinet Indonesia Maju.

Mengenai hal itu, Kasatpol PP Jakarta Selatan Ujang Harmawan menyebutkan, pemasangan spanduk tersebut dilakukan tidak berdasarkan izin dan tak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Oleh sebab itu, spanduk tersebut pun diturunkan. Beberapa anggota Greenpeace Indonesia dimintai keterangan terkait hal itu dan diminta untuk membuat surat pernyataan.

Aktivis pasang spanduk di Patung Selamat Datang Bundaran HI, Jakarta, Rabu (23/10/2019). (Foto : Okezone.com/Achmad Fardiansyah)

“Kita katakan kalau misalnya mau demo, menyampaikan pendapat, atau apapun harus sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucap Ujang saat dikonfirmasi, Kamis (24/10/2019).

Lebih lanjut Ujang menegaskan, kalau mereka tidak ditahan. Namun, mereka dibuatkan surat pernyataan agar tidak lagi menyuarakan pendapat dengan melanggar peraturan.


Baca Juga : Dua Pria Tak Dikenal Panjat Patung Bundaran HI

“Iya tidak ditahan. Kemarin kan mereka sudah turun, kita turunkan. Ya tinggal kita tentunya harapannya tidak mengulangi lagi. Sudah kita data domisili dan juga bikin pernyataan,” tuturnya.


Baca Juga : Polisi Ancam Turunkan Paksa Dua Orang yang Panjat Patung Bundaran HI

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini