Share

Gerindra Minta PKS Lebih Aktif Lobi-Lobi Ajukan Wagub DKI

Achmad Fardiansyah , Okezone · Jum'at 25 Oktober 2019 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 25 338 2121572 gerindra-minta-pks-lebih-aktif-lobi-lobi-ajukan-wagub-dki-bVGFcrImP6.jpg Wakil DPRD DKI Jakarta, M Taufik. (Foto : Okezone.com)

JAKARTA – Wakil DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra, M Taufik meminta PKS lebih aktif melakukan lobi-lobi agar sebelum 2020, DKI Jakarta sudah memiliki wakil gubernur lagi.

"Target saya sebelum tahun baru. Selesai. Tidak fair dong kalau kami yang dituntut untuk aktif, lebih agresif. Sementara PKS duduk-duduk saja," ujarnya saat dihubungi, Jumat (25/10/2019).

Taufik menyarankan, jika dua calon yang diajukan PKS tidak memiliki daya jual, sebaiknya internal PKS melakukan evaluasi kembali. Terlebih dengan mengajak diskusi kembali kepada rekan partai pengusung.

PKS. (Ilustrasi/Ist)

"Perubahan nama bisa. Makanya harus ada evaluasi secara sadar. Ini tidak jalan kenapa ya. Kalau mobil Anda mogok kan Anda harus cari penyebabnya. Jangan Anda dorong-dorong terus. Tidak jalan itu mobil. Tapi, cari penyebab mogoknya kenapa ini. Apakah bensin habis atau apanya, atau apinya yang tidak bagus," ujarnya.


Baca Juga : Pemprov DKI Kaji Kenaikan UMP 2020 Jadi Rp4,2 Juta

Taufik memastikan, Partai Gerindra dan PKS di tingkat Provinsi DKI Jakarta tidak terpengaruh dengan kondisi di pusat. Itu karena saat ini, Gerindra sudah merapat ke pemerintahan Jokowi-Ma’ruf, sedangkan PKS tetap bertahan menjadi oposisi.

"Ya enggaklah," tuturnya.


Baca Juga : AKD DPRD DKI Terbentuk, PKS Harap Akhir Tahun Jakarta Punya Wagub

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini