nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Asal Aceh Ditemukan Meninggal di Penggilingan Jaktim

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Jum'at 25 Oktober 2019 16:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 25 338 2121740 pria-asal-aceh-ditemukan-meninggal-di-penggilingan-jaktim-pPnNoLxNYR.jpg ilustrasi (Shutterstock)

JAKARTA – Seorang pria ditemukan tewas di sebuah rumah di Kampung Pedaengan, Penggilingan, Jakarta Timur. Belakangan diketahui jasad itu adalah Ady Abdullah (46) asal Gampong (Desa) Kuala Dua, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara.

Iskandar, Ketua Taman Iskandar Muda (TIM) –komunitas warga Aceh di Jabodetabek-- Cabang Jakarta Utara, Jumat (25/10/2019), mengatakan mayat Ady Abdullah ditemukan, Kamis 24 Oktober kemarin.

Mulanya ada petugas PT PLN yang datang untuk mengurus pembayaran iuran listrik. Saat petugas tersebut naik ke lantai dua rumah yang ditempati almarhum, petugas itu menemukan Ady Abdullah tidak bernyawa.

Temuan itu langsung dilaporkan ke RT dan RW setempat dan dilanjutkan ke Polsek Cakung.

"Setelah itu, mayat Ady langsung dibawa menggunakan ambulans Pemerintah DKI Jakarta ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta," ujar Iskandar.Ilustrasi

Iskandar belum mengetahui penyebab meninggalnnya almarhum. Namun diduga kuat meninggal akibat sakit, karena sekilas tidak ada tanda kekerasan di tubuhnya.

Jasad Ady Abdullah kemudian ditangani oleh Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta.

Kepala BPPA Jakarta Almuniza Kamal kepada Okezone mengatakan begitu mendapatkan informasi temuan mayat warga Aceh, dirinya langsung mengutus tim ke RSCM dan membantu melacak kaluarga almarhum.

BPPA akan memfasilitasi kepulangan jenazah Ady Abdullah ke kampung halaman di Kuala Dua, Muara Batu, Aceh Utara.

“Kita bantu biaya pemulangan jenazah almarhum Ady hingga sampai ke kampung halaman, sebab beliau berasal dari keluarga kurang mampu,” ujar Almuniza.

Jasad Ady Abdullah, kata Almuniza, dipulangkan ke Aceh dengan Pesawat Batik Air hari ini. Sesampai di Bandara Internasional Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, jenazah akan dijemput oleh Dinas Sosial Provinsi Aceh selanjutanya dibawa ke rumah duka di Aceh Utara.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini