nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sudah Seminggu, Keran Warga Tangerang Masih Keluarkan Minyak

Isty Maulidya, Jurnalis · Jum'at 25 Oktober 2019 22:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 25 338 2121856 sudah-seminggu-keran-warga-tangerang-masih-keluarkan-minyak-h0AnfTwfNu.jpg Air Keran Keluar Minyak Tanah di Tangerang (Foto: Okezone/Isty)

TANGERANG - Pemilik sumur air yang bercampur minyak tanah di Tangerang hingga kini masih kesulitan mendapatkan air bersih. Pasalnya meskipun seminggu sudah berlalu, air yang keluar di rumahnya masih mengeluarkan aroma minyak tanah yang menyengat.

Hasil tinjauan tim Okezone di lokasi, air yang keluar belum sepenuhnya bersih. Suhu air juga tidak dingin seperti kebanyakan air keran pada umumnya. Air terasa sedikit hangat jika dibandingkan air normal. Warna air yang awalnya bening pun berubah putih.

"Nanti lama-lama begini, kalau diendap jadinya kayak air cucian beras. Tunggu 1 atau 2 jam minyaknya keluar" ujar Kokom, pemilik rumah.

Air Keran Campur Minyak (Isti)

Untuk keperluan sehari-hari, Kokom mengaku menumpang di rumah tetangga dan saudaranya. Sebab walaupun air yang keluar saat ini sudah tidak berwarna lagi, namun masih berbau menyengat dan tidak mungkin bisa dipakai untuk keperluan mandi dan mencuci.

"Sekarang udah mulai bening airnya, tapi masih bau minyak. Belum berani pakai, takut nanti sakit" ujarnya.

Baca Juga: Air Keran di Tangerang Keluar Minyak Tanah, Bisa Terbakar

Saat ini Kokom dan keluarganya hanya berharap agar air kembali normal. Dirinya juga berharap pemerintah bisa menemukan solusi yang tepa, serta hasil uji laboratorium terhadap air di rumahnya bisa segera keluar.

"Cepet-cepet normal, udah seminggu numpang kesana kemari. Bingung juga kalau begini, mau bikin sumur baru juga kan mahal," tutupnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini