nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Kelompok Warga Terlibat Baku Hantam di Tanah Abang

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Jum'at 25 Oktober 2019 21:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 25 338 2121903 2-kelompok-warga-terlibat-baku-hantam-di-tanah-abang-L95tF3b8dH.jpg Ilustrasi Tawuran (Foto: Okezone)

JAKARTA- Dua kelompok warga Tanah Abang terlibat bentrok di kawasan Jembatan Bongkaran, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2019) sore.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Susatyo Condro Kirono mengatakan kejadian tersebut terjadi sekira pukul 16.45 WIB dan hingga saat ini di lokasi berangsur kondusif.

"Kejadiannya tadi sore dan saat ini di lokasi sudah kondusif," katanya kepada wartawan, Jumat (25/10/2019).

Susatyo menuturkan saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pemicunya. Pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Polres Metro Jakarta Barat, pasalnya di lokasi kejadian merupakan perbatasan wilayah hukum antara Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

"(Ini lokasinya) perbatasan, jadi (pemicu serta apakah ada diamankan atau tidak sedang di lidik) Polres Jakbar," tuturnya.

Baca Juga: Tawuran Maut Antar-Pelajar di Depok Diawali Kesepakatan via WA

Sementara itu, menurut Kabid Organisasi Ikatan Keluarga Besar Tenabang (IKBT) Aden Heri Sumantri yang juga warga sekitar lokasi bentrok di Jembatan Bongkaran, bentrok diduga kuat lantaran ada gesekan antar ormas dengan pengelola Pasar Tasik.

"Penyebabnya sih ya itu urusan tempat dagang. Kita sudah sarankan lebih baik dibicarakan saja. Kalau mau musyawarah itu kan harus dengan kepala dingin situasi kondusif. Apalagi bicara urusan matapencaharian kan," tutupnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini