nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Besok Ada Pengalihan Lalin saat Parade Mobil Listrik di Jakarta, Ini Rutenya

Fadel Prayoga, Jurnalis · Sabtu 26 Oktober 2019 10:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 26 338 2121997 besok-ada-pengalihan-lalin-saat-parade-mobil-listrik-di-jakarta-ini-rutenya-asZiMQh9RU.jpg Mobil listrik di jalanan DKI Jakarta. (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan PT Perusahaan Listrik Negara akan menggelar parade mobil listrik di sekitaran Jalan Sudirman–Thamrin, Jakarta Pusat. Kegiatan bertajuk 'Jakarta Langit Biru' itu digelar pada Minggu 27 Oktober 2019.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan bakal ada 470 mobil listrik yang mengaspal di jalanan Ibu Kota. Oleh karena itu, pihaknya akan menerapkan rekayasa lalu lintas di beberapa ruas jalan saat ada iring-iringan mobil listrik.

Baca juga: 470 Kendaraan Listrik Akan Meriahkan Karnaval 'Jakarta Langit Biru' 

Ia menjelaskan, ada tiga ruas jalan di sekitar Sudirman-Thamrin yang akan ditutup. Pertama, Jalan Pattimura (dari simpang Jalan Pattimura–Jalan Senopati hingga dengan Bundaran Senayan). Kedua, Jalan Hang Lekir I sisi utara (dari simpang Jalan Asia Afrika–Hang Lekir I sampai Bundaran Senayan).

"Lalu Simpang Jalan Hang Tuah 3, Jalan Pakubuwono VI, Jalan Hang Lekir 9 dengan Jalan Sisingamangaraja (juga ditutup)," kata Syafrin dalam keterangannya, Sabtu (26/10/2019).

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Gelar Karnaval Jakarta Langit Biru untuk Kampanyekan Udara Bersih 

Ia meminta warga yang berkegiatan di Jakarta Pusat dan sekitarnya untuk menyesuaikan rute perjalanannya.

"Kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan dengan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan," ujar dia.

Berikut skema rekayasa lalu lintas yang diterapkan Dishub DKI Jakarta saat digelarnya parade mobil listrik 'Jakarta Langit Biru':

1. Arus lalu lintas dari Jalan Sisingamangaraja yang akan menuju Bundaran Senayan dialihkan belok kiri ke Jalan Hang Tuah VII.

2. Arus lalu lintas dari arah Jalan Jenderal Sudirman yang akan menuju Bundaran Senayan dialihkan belok kiri ke Jalan Senopati.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Pattimura yang akan menuju Bundaran Senayan diarahkan putar balik.

4. Arus lalu lintas dari Jalan Asia-Afrika yang akan menuju Bundaran Senayan dialihkan belok kanan ke Jalan Hang Lekir I.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Hang Tuah 3, Jalan Pakubuwono 9, Jalan Hang Lekir 9 menuju Jalan Sisingamangaraja diarahkan putar balik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini