nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Lepas Ratusan Kendaraan Bertenaga Listrik dalam Konvoi "Jakarta Langit Biru 2019"

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Minggu 27 Oktober 2019 17:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 27 338 2122352 anies-lepas-ratusan-kendaraan-bertenaga-listrik-dalam-konvoi-jakarta-langit-biru-2019-v7t9LLCcuq.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, lepas ratusan kendaraan bertenaga listrik dalam konvoi "Jakarta Langit Biru 2019". (Foto : Okezone.com/Achmad Fardiansyah)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, melepas 470 kendaraan listrik, mulai dari sepeda, motor, bajaj, dan mobil untuk mengikuti konvoi kendaraan bertenaga listrik.

Anies mengatakan, mobil bertenaga listrik ini merupakan salah satu jawaban untuk menjawab tantangan memperbaiki kualitas udara.

"Sebentar lagi kita akan memulai kegiatan konvoi dalam rangka program Jakarta Langit Biru diinisiasi Pemprov DKI dan PLN. Kita menyadari banyak tantangan mengenai kualitas udara," katanya saat membuka pelaksanaan konvoi karnaval mobil listrik "Jakarta Langit Biru 2019" di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (27/10/2019).

Anies Lepas Ratusan Kendaraan Bertenaga Listrik dalam Konvoi Jakarta Langit Biru 2019. (Foto : Okezone.com/Achmad Fardiansyah)

Oleh karena itu, pihaknya bersama PLN dan berkolaborasi dengan iNews mendorong warga Ibu Kota menggunakan mobil yang bertenaga listrik yang tidak menimbulkan polusi udara.

"Salah satu langkah yang bsa dilakukan adalah mendorong menggunakan kendaraan yang tidak menimbulkan polusi udara atau bebas emisi. Ada dua hal yang bebas emisi," ujarnya.

Anies Lepas Ratusan Kendaraan Bertenaga Listrik dalam Konvoi Jakarta Langit Biru 2019. (Foto : Okezone.com/Achmad Fardiansyah)

Oleh karena itu, Anies berharap dengan adanya momen ini, penggunaan kendaraan berbasis tenaga listrik ini bisa dibudayakan oleh masyarakat.


Baca Juga : 470 Kendaraan Listrik Akan Meriahkan Karnaval 'Jakarta Langit Biru'

"Kita berharap kampanye ini membangun kesadaran masyarakat seklaigus juga harapannya juga regulasi-regulasi pemerintah yang terkait kendaraan berbasis listrik bisa segera dituntaskan sehingga masyarakat bisa naik kendaraan berbasis listrik," tuturnya.


Baca Juga : Ratusan Kendaraan Listrik Siap Ngaspal di Karnaval "Jakarta Langit Biru 2019"

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini