nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Konvoi 470 Kendaraan Listrik "Jakarta Langit Biru" Pecahkan Rekor MURI

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Minggu 27 Oktober 2019 19:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 27 338 2122382 konvoi-470-kendaraan-listrik-jakarta-langit-biru-pecahkan-rekor-muri-IVOeOLKxxe.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, lepas ratusan kendaraan bertenaga listrik dalam konvoi "Jakarta Langit Biru 2019". (Foto : Okezone.com/Achmad Fardiansyah)

JAKARTA – Karnaval Mobil Listrik "Jakarta Langit Biru" yang diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta, bekerjasama dengan PLN dan iNews TV, berhasil meraih rekor dari lembaga Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Penghargaan tersebut langsung diberikan Pendiri Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Jaya Suprana. Rekor yang diraih ialah untuk kategori penampilan kendaraan bertenaga listrik terbanyak.

"Pak Gubernur, hari ini kami menganugerahkan rekor MURI karena ini untuk pertama kali dihimpun kendaraan listrik di Indonesia. Jadi, ini rekor MURI kami serahkan atas rekor konvoi kendaraan listrik jenis terbanyak yang dianugerahkan pada Pemprov DKI Jakarta," katanya di panggung karnaval Jakarta Langit Biru, Senayan, Jakarta, Minggu (27/10/2019).

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berkomitmen bakal mendukung kendaraan bebas emisi dengan berbagai fasilitas yang tersedia di Kota Jakarta. Di antaranya tempat parkir hingga charging station.

Anies Lepas Ratusan Kendaraan Bertenaga Listrik dalam Konvoi Jakarta Langit Biru 2019. (Foto : Okezone.com/Achmad Fardiansyah)

"Hari ini kita melakukan kampanye Jakarta Langit Biru karena kita menginginkan Kota Jakarta kita memiliki udara yang bersih, memiliki langit yang biru," ujarnya.

Anies juga bakal mendorong warga Jakarta menggunakan kendaraan bertenaga listrik.

"Kita ingin mendorong lebih banyak warga mengurangi jumlah kendaraan pribadi BBM," tutur Anies.


Baca Juga : Ratusan Kendaraan Listrik Siap Ngaspal di Karnaval "Jakarta Langit Biru 2019"

Sebelumnya diberitakan, karnaval mobil listrik bertema "Jakarta Langit Biru" menampilkan 470 kendaraan bertenaga listrik. Ratusan kendaraan itu konvoi mulai dari Patung Pemuda membangun hingga ke Bundaran HI dan kembali ke titik awal.


Baca Juga : Anies Lepas Ratusan Kendaraan Bertenaga Listrik dalam Konvoi "Jakarta Langit Biru 2019"

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini