nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Kali Beraksi, 2 Pencuri Spesialis Rumah Kosong di Depok Ditembak Polisi

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Senin 28 Oktober 2019 22:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 28 338 2122817 10-kali-beraksi-2-pencuri-spesialis-rumah-kosong-di-depok-ditembak-polisi-1kPA74JYVm.jpg Ilustrasi pencurian (Shutterstock)

DEPOK – Suharmadi (50) dan Zulfikar (20), warga Manggarai, Jakarta Selatan, harus terpincang-pincang berjalan di Mapolsek Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Keduanya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas anggota Satreskrim Polsek Cimanggis yang dipimpin AKP Eman Sulaiman karena mencoba melawan petugas saat hendak ditangkap.

Kapolsek Cimanggis, AKP Bagus Panuntun mengatakan, pelaku sudah 10 kali beraksi di Depok. Aksinya yang terakhir dilakukan pelaku di rumah Muhammad Ilyas Rapi, Perumahan Bukit cengkeh II Blok D 3 Rt 04/16, Tugu, Cimanggis, Kota Depok.

"Dari keterangan tersangka dilakukan interogasi. Dari pengakuan kedua tersangka telah melakukan pencurian rumah kosong di 10 TKP, di antaranya 7 TKP wilayah Cimanggis, dua wilayah Beji dan satu wilayah Sukmajaya," ucap Bagus saat dihubungi wartawan, Senin (28/10/2019).

Dua pencuri spesialis rumah kosong di Depok ditembak polisi. (Foto : Ist)

Dia menuturkan, pihaknya yang mendapatkan laporan atas tindakan pencurian langsung mendatangi lokasi kejadian dan memeriksa rekaman CCTV. Dari hasil pemeriksaan, polisi dapat mengidentifikasi pelaku. Polisi kemudian menangkap pelaku di Jalan Portiara gas alam, curug, Tapos, Depok, Jawa Barat, Senin, 28 Oktober 2019, sekira pukul 03.00 WIB.

"Kami dapat laporan dan periksa CCTV didapatkan 2 orang yang diduga tersangka pelaku pencuriaan rumah kosong yang terekam CCTV dan motor jenis Vario abu-abu pelat nomor B 3327 PFE," ujarnya.


Baca Juga : Curi Motor di Tempat Hajatan, Tukang Alat Cukur Nyaris Diamuk Warga

Bagus melanjutkan, saat ini para pelaku masih menjalankan pemeriksaan dan penyidikan di Polsek Cimanggis guna mengetahui jaringan para pelaku. Dari tangan pelaku, polisi menyita senjata genggham jenis soft gun, linggis, mata kunci T buat buka kunci, obeng, 2 handphone yang diduga hasil curiaan, 1 sepeda motor Vario warna abu-abu dengan nomor polisi B 3327 PFE.

"Selanjutnya kami mengamankan tersangka dan barang bukti ke Polsek Cimanggis guna pengusutan lebih lanjut. Atas perbuatan pelaku, polisi menjerat dengan pasal 363 KUHP ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara," tuturnya.


Baca Juga : 27 Pencuri Sadis di Sidoarjo Berhasil Ditangkap Polisi

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini