nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Yakin Kritikan Gerindra Tak Berhubungan dengan Politik

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 29 Oktober 2019 16:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 29 338 2123201 anies-yakin-kritikan-gerindra-tak-berhubungan-dengan-politik-74OfmiLTad.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto : Okezone.com/Sarah)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan tanggapan terkait perintah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto agar kadernya mengkritisi kepala daerah, termasuk dirinya.

Anies menilai kalau evaluasi atau kritikan dari pihak manapun, termasuk Gerindra di dalamnya tidak akan membuat perubahan sikap partai Gerindra atau partai pendukung lain terhadap pemerintahannya.

"Dari manapun, dan setahu saya enggak ada perubahan apapun, sikap Gerindra dan sikap partai-partai pendukung tidak ada pergeseran," ucap Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (29/10/2019).

Prabowo Subianto (Foto : Okezone.com/Arief J)

"Yang pergeseran itu adalah framing-framing saja. Supaya ada klik lah kita paham betul itu," tambah mantan Menteri Pendidikan dan Budaya tersebut.

Lebih lanjut, Anies menegaskan bahwa kritikan yang akan dilakukan oleh kader Partai Gerindra di DKI Jakarta tidak ada hubungannya peta politik. Baginya, hal itu hanya menyangkut soal menjalankan kebijakan dalam Pemprov DKI.

"Kami di Jakarta ini sedang menjalankan pemerintahan. Ini bukan sedang berkampanye, sama sekali tidak. Kita sedang menjalankan pemerintahan, menjalankan rencana. Jadi tidak ada politiknya di sini," tegas Anies.

Baca Juga : Mendagri: Jangan Sampai Ada Aturan yang Menghambat Investasi

Baca Juga : Prabowo Perintahkan Fraksi Gerindra DPRD DKI Mulai Kritisi Anies

Diberitakan sebelumnya, anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra Syarif membenarkan kabar bahwa Prabowo Subianto telah meminta kader Gerindra di Jakarta untuk mengkritisi kebijakan-kebijakan Anies Baswedan sejak beberapa minggu lalu.

Diketahui, ternyata hal tersebut juga sudah dilontarkan oleh Wakil Ketua Partai Gerindra, Arief Poyuono. Dengan begitu, pihaknya berharap Anies bisa merealisasikan janji-janji saat kampanye kepada masyarakat.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini