nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perjalanan KRL Menuju Stasiun Manggarai Kembali Normal

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 29 Oktober 2019 20:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 29 338 2123337 perjalanan-krl-menuju-stasiun-manggarai-kembali-normal-VMtJQnj5Ni.jpg KRL (Foto: Okezone)

JAKARTA - Perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) yang sebelumnya tak bisa melintas menuju Stasiun Manggarai sudah kembali normal. Sebelumnya, KRL tak bisa melintas karena adanya tawuran antarwarga di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan sekira pukul 18.24 WIB. 

"Sejak pukul 19.36 WIB perjalanan KRL menuju arah Sudirman maupun Cikini yang hendak melintas Stasiun Manggarai sudah dapat dilalui kembali," ujar VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba melalui keterangan tertulisnya, Selasa (29/10/2019).

Baca Juga: KAI Daop 1 Minta Maaf, Kereta Gangguan Imbas Tawuran Warga di Manggarai

PT KCI, lanjut Anne, memohon maaf atas perjalanan KRL yang sempat terkendala demi keselamatan. Kepada seluruh pengguna jasa diimbau untuk tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan selama menggunakan KRL dengan tetap megikuti arahan petugas di lapangan.

KRL

Senada diungkapkan Eva Chairunisa, Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, kalau seluruh perjalanan kereta lintas Manggarai kembali normal. Seluruh kereta baik KA Jarak Jauh dan KRL yang sebelumnya tertahan tidak dapat melintasi area Manggarai saat ini kembali dapat dijalankan.

"PT KAI Daop 1 mengecam kejadian tawuran yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab yang menyebabkan terganggunya sejumlah layanan perjalanan KA," ujar Eva.

Seluruh masyarakat diminta untuk dapat bekerjasama mengamankan perjalanan kereta dengan tidak beraktifitas di sekitar jalur rel khususnya melakukan kegiatan yang membahayakan keselamatan dan kemananan perjalanan kereta.

Baca Juga: Ada Tawuran, KRL Tak Bisa Melintas Menuju Stasiun Manggarai

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini