nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemprov DKI Berangkatkan Umrah 72 Marbot Masjid

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 30 Oktober 2019 14:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 30 338 2123622 pemprov-dki-berangkatkan-umrah-72-marbot-masjid-QsBx048ekz.jpg Marbot masjid di Jakarta diberangkatkan umrah oleh Pemprov DKI dan DMI DKI. (Foto: Pemprov DKI Jakarta)

JAKARTA – Sebanyak 72 marbot musala dan majelis taklim diberangkatkan ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah Umrah di Makkah, Arab Saudi.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, keberangkatan mereka tanpa dipungut biaya. Ini merupakan kali keempat dan kelima dari total 13 kloter atau 432 jamaah sepanjang 2019.

"Ini merupakan bentuk kolaborasi antara Pemprov DKI dan DMI (Dewan Masjid Indonesia) DKI dalam memberikan perhatian kepada marbot dan majelis taklim," katanya kepada wartawan, Rabu (30/10/2019).

Ditambahkan Ali, kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan keimanan para marbot dan manjelis taklim. Dia juga mendoakan agar yang diberangkatkan senantiasa diberi kesehatan agar khusyuk menjalani ibadah dan kembali ke Jakarta dengan selamat.

(Foto: Pemprov DKI Jakarta)

Tidak hanya itu, Pemprov DKI juga memberikan subsidi terjadap keluarga yang ditinggalkan selama Umrah. "Untuk keluarga yang ditinggalkan selama jamaah Umrah tidak perlu khawatir. Karena Pemrov juga telah memberikan uang saku senilai Rp2.850.000 yang diperuntukkan bagi jamaah. Sebagian bisa digunakan untuk keperluan keluarga dan bekal selama Umrah," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DMI DKI Jakarta Ma'mun Al Ayyubi mengatakan, keberangkatan kali ini akan dibagi dua rombongan. Sebanyak 36 jamaah lebih dahulu ke Makkah lalu ke Madinah dan 36 jemaah lainnya lebih dahulu ke Madinah lalu ke Makkah.

"Keseluruhannya akan berada di Baitullah selama sembilan hari terhitung sejak keluar dari rumah hingga kembali ke rumah," ucapnya.

Marbot Masjid Al Jihad, Kelapa Gading, Rosulih (50) mengaku tidak menyangka saat dirinya dipilih pemprov untuk berangkat umrah.

"Bagaimana pun kami bisaUmrah dari pemasukan uang rakyat. Tentunya saya selalu mendoakan agar semuanya sehat sentosa dan utamanya tidak terjadi perpecahan bangsa" ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini