nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seorang Cucu Nekat Gelapkan Mobil Mercy Kakeknya Sendiri

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 31 Oktober 2019 22:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 31 338 2124321 seorang-cucu-nekat-gelapkan-mobil-mercy-kakeknya-sendiri-WkMjSwt1r5.jpg Kombes Argo Yuwono. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Seorang cucu, VHW (18) nekat menggelapkan mobil mewah milik kakeknya sendiri, WHL. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, VHW melakukan penggelapan mobil merk Mercedes Benz dengan cara menyembunyikan selama sebulan. Padahal pelaku tinggal bersama kakeknya sejak kecil.

"Tersangka VHW ini tinggal bersama dengan kakeknya atau korban sejak kecil," katanya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (31/10/2019).

Pada awalnya, sang Kakek tidak menaruh curiga kepada cucu kesayanganya, yang telah membawa kabur mobil buatan Jerman itu.

"Tersangka itu ngambil tanpa sepengetahuan kakeknya, dia ambil kunci mobil ini. Setelah dia ambil kunci dan mobil dibawa pergi ke rumah temannya," ucapnya.

Kombes Argo Yuwono.

"Jadi, kakeknya ini baru menggunakan mobil, saat pagi hari ingin menggunakan kembali ternyata sudah tidak ada. Oleh karena itu, dia lapor ke kantor polisi," ucapnya.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan pendalaman motif pelaku menggelapkan mobil kakeknya. Dia terancam akan dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini