Ketua DPRD DKI Minta Bappeda Evaluasi Seluruh Mata Anggaran

Fadel Prayoga, Okezone · Senin 04 November 2019 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 04 338 2125445 ketua-dprd-dki-minta-bappeda-evaluasi-seluruh-mata-anggaran-nhO0FrRwzl.jpg Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi berharap Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) terus mengevaluasi seluruh mata anggaran kegiatan untuk memastikan seluruhnya dipergunakan dalam kegiatan prioritas dan produktif.

"Karena di pembahasan awal ini seluruh anggaran masih ada di ranahnya Bappeda, belum dibahas detail di Banggar besar nantinya," ujar Prasetyo, Senin (14/11/2019).

Ilustrasi DPRD DKI (Foto : Okezone.com/Fadel)

Diketahui anggaran belanja Pemprov DKI akhir-akhir ini ramai jadi perbincangan lantaran adanya beberapa pengadaan barang yang besarannya dinilai tidak wajar dalam Kebijakan Umum APBD Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS). Di antanya lem Aibon Rp82 miliar hingga anggaran bolpoin yang mencapai Rp123 miliar.

Politikus PDI Perjuangan ini juga mendorong agar Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) mengevaluasi kembali proyeksi pendapatan dalam Rancangan APBD tahun 2020. Sebab menurut Prasetyo, masih banyak anggaran belanja yang tidak sesuai dengan pendapatan hingga pada akhirnya terdapat potensi defisit dalam Rancangan APBD tahun 2020.

Baca Juga : Jokowi Diharapkan Pilih Dewan Pengawas KPK yang Kuasai Hukum

Karena itu, dirinya akan terus mengkritisi anggaran-anggaran yang tidak penting bagi warga DKI Jakarta.

"Saya akan kritisi mana anggaran-anggaran yang tidak penting di seluruh komisi DPRD DKI Jakarta. Karena saya harap rancangan KUA-PPAS APBD 2020 yang diberikan Bappeda betul-betul tepat sasaran dan tetap berkualitas.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini