nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sidang Gugatan Anak yang Tidak Naik Kelas Ditunda karena Disdik DKI Tak Bawa Surat Kuasa

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 04 November 2019 13:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 04 338 2125452 sidang-gugatan-anak-yang-tidak-naik-kelas-ditunda-karena-disdik-dki-tak-bawa-surat-kuasa-iOINm9kuw4.jpg Sidang Tuntutan Tidak Naik Kelas (Foto: Okezone/Sarah)

JAKARTA - Sidang gugatan orangtua murid kepada pihak SMA Kolese Gonzaga karena tidak naik kelas ditunda. Hal itu karena pihak turut tergugat, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta belum melengkapi berkas peradilan.

Dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Majelis Hakim Lenny Wati Mulasimadhi menyebut persidangan harus ditunda karena perwakilan dari Kadisdik DKI tidak membawa surat kuasa.

"Sidang ditunda hingga Minggu depan karena surat kuasa pihak turut tergugat belum lengkap. Sidang dilanjutkan 11 November," kata Lenny sembari mengetuk palu, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019).

Sidang

Baca Juga: Anak Tak Naik Kelas, Orang Tua Gugat Sekolah dan Disdik DKI Rp551 Juta

Sebelumnya, orangtua murid yang berinisial BB, Yustina Supatmi mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terhadap Kepala Sekolah SMA Kolese Gonzaga, dan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta karena anaknya tidak naik kelas 12.

Empat guru yang digugat ialah Pater Paulus Andri Astanto, Himawan Santanu, Gerardus Hadian Panomokta, dan Agus Dewa Irianto. Gugatan itu terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan nomor perkara 833/Pdt.G/2019/PN JKT.SEL.

Dalam perkara tersebut, Yustina meminta ganti rugi materiil sebesar Rp51.683.000 dan ganti rugi immateril sebesar Rp500.000.000.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini