nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komisi E DPRD DKI Minta Kebijakan PMTAS Diperbaiki

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 04 November 2019 19:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 04 338 2125673 komisi-e-dprd-dki-minta-kebijakan-pmtas-diperbaiki-bKatMUPmra.jpg Foto Istimewa

JAKARTA – Anggota Komisi E DPRD dari Fraksi Gerindra DKI, Yudha Permana mendorong kualitas kebijakan Program Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS), demi mewujudkan Generasi Emas.

"Saya mengusulkan pelaksanaan program ini dengan sistem Central Kitchen Standar Hotel bintang 5, di setiap sudin agar kualitas Makan dan Gizi bisa di kontrol ketat oleh Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan, kemudian makanan sehat bergizi didistribusi ke sekolah setiap hari," kata Yudha di kantornya, Senin (4/11/2019).

 Baca juga: Ketua DPRD DKI: TGUPP Bantu Sisir APBD, Jangan Hanya Nakuti SKPD

Disamping menerapkan sistem pengelolaan makanan berstandar hotel bintang 5, kata dia, ia juga menyarankan bilamana memungkinkan kedepannya agar PMTAS di sekolah menerapkan konsep dapur standar restoran di setiap sekolah dengan sistem Buffet jadi siswa saat makan sudah disiapkan menu-menu makanan bergizi.

"Target capaiannya adalah setiap anak siswa Jakarta, mendapatkan asupan makanan dengan gizi yang baik dalam masa 5 hari sekolah setiap minggunya. Saya rasa dengan APBD hampir Rp100 trilliun Insha Allah program ini bisa terlaksana, demi anak bangsa dan masa depan mereka," sambungnya.

 Baca juga: Anies Yakin Kritikan Gerindra Tak Berhubungan dengan Politik

Yudha pun mengapresiasi penerapan PMTAS sudah berjalan dengan baik di sejumlah sekolah tingkat Sekolah Dasar. Kedepannya ia berharap, program ini juga dapat dilaksanakan di seluruh sekolah negeri dari tingkat Paud, SD, SMP sampai SMA/SMK.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini