nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Fakta di Balik Meledaknya Septic Tank yang Tewaskan Sopir Truk Tinja

Selasa 05 November 2019 19:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 05 338 2126151 4-fakta-di-balik-meledaknya-septic-tank-yang-tewaskan-sopir-truk-tinja-Y0zrwvLGPw.jpg Ilustrasi (foto: Shutterstock)

JAKARTA - Septic tank rumah yang berada di Kapling Blok O, RT. 16 RW. 03, Cakung, Jakarta Timur, meledak usai dilakukan penyedotan aliran WC. Dalam persitwa tersebut, seorang sopir truk tinja bernama Sabri (44) dilaporkan tewas.

Okezone coba merangkum beberapa fakta di balik meledaknya septic tank yang menewaskan seorang sopir truk tinja tersebut, pada Selasa (5/11/2019). Berikut catatannya.

1. Sopir Truk Juga Bertugas Jadi Penyedot Tinja

Menurut kesaksian dari Pengurus RW sekitar, korban awalnya tiba pada pukul 11.00 WIB. Setibanya, Sabri langsung melakukan kerjanya sebagai petugas penyedot tinja sekaligus sopir truk.

"Supir truk tinja datang ke lokasi untuk proses penyedotan WC," kata Kanit Reskrim Polsek Cakung AKP Tom Sirait.

Ilustrasi (foto: Shutterstock) 

2. Bakar Koran di Septic Tank

Awalnya, proses penyedotan sudah selesai dilakukan. Namun, korban Sabri membakar koran dan memasukkan ke dalam septic tank untuk meyakinkan pemilik rumah kalau proses penyedotan telai selesai.

"Untuk meyakinkan yang mempunyai rumah supir truk tinja mengambil koran lalu membakar koran tersebut bahwa proses penyedotan tinja telah selesai dengan bukti koran yang di bakar di masukan dalam septic tank telah padam," kata Kanit Reskrim Polsek Cakung AKP Tom Sirait saat dikonfirmasi, Jakarta.

3. Korban Meninggal di Lokasi Kejadian

Ledakan tersebut cukup kuat sehingga Sabri terperosok ke dalam septic tank dan meninggal dunia dengan sejumlah luka.

"Tiba- tiba septic tank tersebut meledak dengan mengelurkan suara yang cukup besar dan sopir tersebut terjatuh ke dalam septic tank dan meninggal dunia," ujarnya.

Kemudian polisi mendatangi lokasi untuk menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tom menyebut, insiden itu murni kecelakaan kerja.

"Kecelakaan kerja," tuturnya.

Ilustrasi (foto: Shutterstock) 

4. Korban Mengalami Luka Bakar di Wajah

Akibat kejadian itu, korban pun mengalami luka bakar parah diwajahnya. Korban juga langsung dinyatakan meninggal di tempat sebelum dibawa ke rumah sakit.

"Supir mobil penyedot WC meninggal di tempat," tutup Tom.

(Maulidia)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini