nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiang Kabel Optik Nyaris Ambruk Tutupi Jalan di Ciputat, Lalin Macet

Hambali, Jurnalis · Kamis 07 November 2019 13:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 07 338 2126883 tiang-kabel-optik-nyaris-ambruk-tutupi-jalan-di-ciputat-lalin-macet-L5AYO8w9iU.jpg Tiang kabel optik nyaris ambruk di Tangsel. (Foto: Okezone.com/Hambali)

TANGSEL - Beberapa tiang kabel optik nyaris ambruk menutupi badan jalan di ruas Jalan Raya Maruga, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel). Kondisi itu membuat arus lalu lintas tersendat dan menimbulkan kemacetan cukup panjang.

Informasi yang dihimpun Okezone, nyaris ambruknya tiang kabel optik itu disebabkan beberapa kabel tersangkut truk kontainer yang melintas pada Rabu 6 November 2019 malam. Karena belum ada perbaikan, warga sekitar berinisiatif meletakkan penyangga kayu untuk menahan tiang kabel.

"Kejadiannya dari semalam, ketarik sama truk kontainer kabel yang melintang di atas. Jadi tiangnya ikut kebawa miring," terang Malau (42), warga sekitar lokasi, Kamis (7/11/2019).

Arus kendaraan harus bergantian secara perlahan jika ingin melalui jalan. Karena jika tidak, kabel-kabel optik dari tiang yang nyaris ambruk akan tersenggol dan membahayakan pengendara.

(Foto: Hambali/Okezone)

"Itu dikasih kayu buat menahan sementara. Biar pihak terkait cepat mengambil tindakan. Ini bisa menggangu lalu lintas, dan membahayakan yang melintas juga," ucap Yanti (34) di lokasi yang sama.

Hingga saat ini, belum nampak petugas yang berada di lokasi. Warga sekitar maupun pengendara khawatir, jika belum ditangani maka keberadaan tiang kabel optik itu bisa saja ambruk tiba-tiba.

"Kalau begini kan buat resah, waswas juga kan. Bisa saja ambruk tiba-tiba," tukas Eka Rangkuti, pemotor yang melintas.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini