nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kondom Berisi Sabu Rencananya Akan Diedarkan di Rutan Depok

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Kamis 07 November 2019 23:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 07 338 2127126 kondom-berisi-sabu-rencananya-akan-diedarkan-di-rutan-depok-Eg9uH3ECgx.jpg Ilustrasi Narkoba Jenis Sabu-Sabu (foto: Okezone)

DEPOK - Seorang ibu inisial H yang sedang menggendong anak balitanya kepergok ingin menyelundupkan sebanyak 7 paket narkoba jenis sabu dalam plastik klip bening ke dalam Rutan kelas II B Depok, Jawa Barat Pada Rabu 6 November 2019 sekira pukul 14.15 WIB.

Dari informasi yang diterima Okezone, 7 paket sabu itu ternyata pesanan sang suami R yang berstatus narapidana di rutan depok. Bahkan rencananya paket sabu tersebut rencananya akan diedarkan dikalangan narapidana.

Baca Juga: Istri Tertangkap Bawa Kondom Berisi Sabu untuk Suami di Rutan Depok 

"Ada 7 paket sabu dalam plastik klip bening yang coba diselundupkan oleh istri salah satu napi di dalam alat kontrasepsi kondom. Sabu itu rencananya akan diedarkan ke sesama napi di dalam rutan," ucap salah satu sipir yang enggan disebutkan namanya di Rutan Depok Kamis (7/11/2019).

Seorang Istri Tertangkap Selundupkan Sabu di Dalam Kondom untuk Diedarkan Suaminya di Rutan Depok (foto: Ist)	 

Sementara itu, Karutan Depok, Bawono Ika Sutomo mengatakan sebelumnya petugas penggeledahan badan wanita Endah Triana berhasil mengamankan H yang menggendong balita saat mendaftar sebagai pengunjung

“Gelagat pelaku H ini mulai dari pendaftaran kunjungan sudah mencurigakan. Sejumlah pemeriksaan sesuai prosedur dilakukan terhadap barang bawaan, diantaranya melalui mesin X Ray. Namun barang diduga sabu didapatkan dalam genggaman telapak tangan kiri pelaku dan langsung disita petugas,” katanya, Kamis (7/11/2019).

Baca Juga: Polisi Tembak Mati Anggota Jaringan Narkoba Malaysia-Indonesia 

Sedangkan untuk mengelabui petugas jaga, lanjut Bawono, sabu yang sudah dikemas dalam plastik bening dimasukkan ke dalam alat kontrasepsi (kondom) dengan dilapisi plastik lalu dibungkus tisu.

“Untuk proses lebih lanjut ketika itu juga petugas kita dipimpin Ka.KPR, Puang Dirham langsung berkoordinasi dengan Kapolres Depok untuk diserahkan ke Polres Depok untuk penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut,” tuturnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini