nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diiming-imingi Berenang, 4 Bocah Disodomi Kakek Susmanto di Menteng

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Jum'at 08 November 2019 14:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 08 338 2127378 diiming-imingi-berenang-4-bocah-disodomi-kakek-susmanto-di-menteng-r4vfQ6Jlao.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

JAKARTA - Seorang kakek bernama Susmanto (52), nekat melakukan sodomi terhadap 4 anak di bawah umur, pada Minggu 3 November 2019.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Susatyo Condro Kirono mengatakan, Susmanto melakukan aksi sodomi terhadap remaja berinisial FL (9), FN (9), FS (9), dan AF (11) diketahui berulang kali.

"Pelaku ini diduga telah melakukan berkali-kali terhadap 4 korban," kata Susatyo kepada wartawan, Jumat (8/11/2019).

Susmanto yang berprofesi sebagai kurir di perusahaan ekpedisi ini, mengiming-imingi korban dengan mengajak jalan-jalan dan berenang di kawasan Senen.

 Baca juga: Kronologi Sodomi di Mojokerto yang Menyeret Pelajar SMP Jadi Tersangka

"Modus dengan cara iming-iming dan bujuk rayu akan diajak berenang ke GOR Senen serta, akan diajak jalan-jalan ke pasar Jatinegara untuk membeli makanan burung, agar mudah untuk melakukan perbuatan cabul atau sodomi terhadap anak atau korban," ucapnya.

Setelah ke empat anak itu merasa nyaman, Suswanto langsung menggiring anak-anaknya ke kantor dimana dirinya bekerja yang saat itu kantornya sedang dalam keadaan sepi.

"Setelah itu. Pelaku membawa korban ke sebuah ruangan dan disana pelaku menggesek-gesek kemaluan ke kemaluan korban dan menusuk kemaluan pelaku ke lubang dubur atau anus korban sampai mengeluarkan cair putih (sperma) ke korban 4 orang," sambungnya.

 Baca juga: Guru Honorer Ini Minta Disodomi Muridnya agar Dapat Nilai Tinggi

Tidak berapa lama, salah satu korban AF mengeluh kesakitan dibagian anusnya kepada orangtuanya, kemudian AF menceritakan apa yang terjadi setelah dicabuli oleh kakek Susmanto.

"Salah satu korban mengeluh, kemudian orangtuanya melaporkan ke Polsek dan dilanjutkan ke Polres Jakarta Pusat," ucapnya.

Tidak berapa lama setelah laporan tersebut, pihak kepolisian langsung menangkap pelaku tidak jauh dari tempat lokasi mencabuli anak-anak tersebut.

Akibat perbuatannya, pelaku bakal dijerat dengan Pasal 76 junto Pasal 82 undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dan atau pasal 292 KUHP ancaman hukuman tindak pidana yang dilakukan oleh tersangka diancam dengan pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini