nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Masih Mengkaji Kasus Dugaan Peretasan Twitter Wamenag Zainut Tauhid

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Jum'at 08 November 2019 15:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 08 338 2127429 polisi-masih-mengkaji-kasus-dugaan-peretasan-twitter-wamenag-zainut-tauhid-acPUXMgYij.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

JAKARTA - Ditreskrimsus Polda Metro Jaya saat ini melakukan pemeriksaan laporan kasus dugaan peretasan akun twitter milik Wakil Menteri Agama (Wamenag), Zainut Tauhid Saadi.

Direktur Reserse Kriminal Khusus, Kombes Iwan Kurniawan mengatakan, saat ini pihaknya masih dalam proses klarifikasi pelapor atas dugaan peretasan akun twitter.

"Saat ini kita sedang klarifikasi pelapor, korban, kemudian juga untuk barang bukti saat ini dalam pengkajian dan sedang dianalisis oleh penyidik ya," kata Iwan kepada wartawan, Jumat (8/11/2019).

 Baca juga: Twitter Wakil Menteri Agama Diretas, Polisi Periksa 3 Orang Saksi

Pihaknya juga sedang mengkaji barang bukti, dan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan gelar perkara, hal ini dilakukan apakah ada unsur pidana dalam laporan tersebut.

"Nanti kita lakukan gelar perkara terlebih dahulu, apakah ini bisa kita tingkatkan ke penyidikan atau tidak ya," bebernya.

 Baca juga: Polda Metro Klarifikasi 2 Saksi Terkait Peretasan Twitter Wamenag

Untuk diketahui, sedikitnya ada tiga saksi sudah diperiksa buntut kasus peretasan akun twitter milik Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Saadi. Akun twitter pribadi Zainut mendadak viral karena menyukai akun porno.

"Ya kita masih penyelidikan itu, ya masih penyelidikan. Ya ada 3 saksi toh sudah diperiksa kemarin ya," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini