nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diajukan Gerindra Jadi Cawagub, Ini Jawaban Sekda DKI Saefullah

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 08 November 2019 18:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 08 338 2127509 diajukan-gerindra-jadi-cawagub-ini-jawaban-sekda-dki-saefullah-LyrL4SJMxv.jpg Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Saefullah (foto: Okezone)

JAKARTA - Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah menanggapi rencana Partai Gerindra yang mengajukan dirinya menjadi pengganti Sandiaga Uno kepada PKS. Ia mengaku hingga kini partai pimpinan Prabowo Subianto itu belum ada komunikasi dengan dirinya.

"Saya belum diberi tahu nih oleh beliau (Ketua DPD Gerindra DKI Muhammad Taufik). Ditulis (namanya) begitu saja. Jadi, belum tahu ada maksud apa ya?" kata Saefullah di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019).

Baca Juga: Gerindra Ajukan 4 Cawagub DKI, PKS Minta Kesepakatan Awal Tidak Dicederai 

Sekda DKI Jakarta Saefullah (Foto: Okezone)

Menurut dia, langkah partai berlambang kepala burung garuda itu mengusulkan dirinya merupakan sesuatu yang lumrah. Sebab, Gerindra sebagai partai pengusung Anies-Sandi berhak mengajukan siapa saja untuk menduduki kursi DKI-2.

"Karena ini kan amanat undang-undang. Ini kan hak partai pengusung. Dalam hal ini Gerindra dan PKS. Ya, saya merapat seperti apa? Orang saya bukan orang politik. saya kerja saja di sini," ujarnya.

Meski begitu, lanjut dia, dirinya tak akan menolak penawaran itu bila memang jalan hidupnya ditakdirkan menjadi pendamping Anies hingga akhir masa jabatannya tahun 2022 mendatang.

"Saya ini, bagaimana saya jalani hidup saja. Mau jadi apa saja juga tidak masalah. Saya ini sudah pada posisi harus istiqomah menjalankan amanah. Amanah dari gubernur juga kan amanah dari rakyat pada hakikatnya. Udah, mengalir aja," ujarnya.

Seperti diketahui, Gerindra secara mendadak mengajukan empat nama cawagub DKI Jakarta ke DPP PKS. Masing-masing adalah Dewan Penasihat DPP Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry J Yuliantoro, Sekretaris Jenderal Gerindra Ariza Patria, dan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah.

Baca Juga: Ahmad Syaikhu Siap Mundur dari DPR jika Ditunjuk Jadi Wagub DKI

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini