nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rumah DP 0 Rupiah Sukses, Pembangunan Tahap 2 Dimulai Akhir Tahun 2019

Jum'at 08 November 2019 20:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 08 338 2127534 rumah-dp-0-rupiah-sukses-pembangunan-tahap-2-dimulai-akhir-tahun-2019-YHTRIbKfvH.jpg Maket rumah DP 0 Rupiah di Jakarta Timur (Foto: Pemprov DKI Jakarta)

JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta melanjutkan program rumah DP 0 Rupiah, setelah hunian di Menara Samawa, Pondok Kelapa, Jakarta Timur resmi diserahkan ke warga pada akhir Agustus 2019. Tingginya minat masyarakat akan rumah DP 0 Rupiah menjadi dasar Pemprov DKI Jakarta melanjutkan program tersebut.

Pembangunan rumah tanpa uang muka selanjutnya akan berlangsung di kawasan Cilangkap dan Pulo Gebang, Jakarta Timur. Perumda Pembangunan Sarana Jaya pun telah merancang pembangunan tersebut.

"Kami sedang merencanakan groundbreaking pembangunan hunian DP 0 Rupiah di Cilangkap akhir tahun ini. Sementara yang di Pulo Gebang tahun 2020. Saat ini sudah memasukki tahap perencanaan master-plannya," ujar Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C. Pinontoan, belum lama ini.

Dia menerangkan, perumahan DP 0 Rupiah di Cilangkap akan dibangun vertikal seperti yang di Pondok Kelapa. Tinggi bangunan mencapai 21 lantai dengan jumlah hunian sekitar 800 unit.

Dengan berlanjutnya Program Rumah DP 0 Rupiah, menurutnya, menjadi jalan bagi warga DKI Jakarta yang ingin memiliki hunian tanpa uang muka. Dia berharap, nantinya perumahan tersebut dihuni oleh masyarakat yang memang membutuhkan.

“Kami lebih bersemangat untuk memberikan kontribusi terbaik kepada Pemprov DKI Jakarta dalam menyediakan hunian bagi masyarakat melalui program DP 0 rupiah ini,” akunya.

"Jika diperhatikan juga, hunian DP 0 Rupiah di Pondok Kelapa dapat menjadi show case bagi developer lain untuk mengusung konsep DP 0 Rupiah, di mana ternyata ini bisa berjalan,” pungkasnya.

Pendaftaran pembelian rumah DP 0 Rupiah tahap dua telah dibuka pada pertengahan Agustus 2019. Mereka yang berhak adalah masyarakat DKI Jakarta yang dibuktikan dengan kartu identitas. Kemudian, mereka yang berpenghasilan di bawah Rp7 juta dan belum memiliki rumah atau tidak sedang mencicil rumah.

Untuk memiliki hunian tanpa uang muka, warga DKI Jakarta harus melewati sejumlah tahapan. Mulai dari pendaftaran, verifikasi data oleh Pemda dan Bank DKI Jakarta, dan bila dinyatakan lolos verifikasi, maka calon pembeli berhak melajutkan ke proses akad. (cm)

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini