nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PDIP Tak Permasalahkan Sekda Diajukan Gerindra Jadi Cawagub DKI

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 08 November 2019 20:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 08 338 2127600 pdip-tak-permasalahkan-sekda-diajukan-gerindra-jadi-cawagub-dki-QgZM09jvOV.jpg Sekda DKI, Saefullah (foto: Fadel/Okezone)

JAKARTA - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono tak mempermasalahkan usulan Partai Gerindra yang mengajukan nama Sekretaris Daerah Saefullah sebagai wakil gubernur pengganti Sandiaga Uno. Hal tersebut karena merupakan hak dari masing-masing partai pengusung.

Seperti diketahui, Gerindra secara mendadak mengajukan empat nama cawagub DKI Jakarta ke DPP PKS. Masing-masing adalah Dewan Penasihat DPP Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry J Yuliantoro, Sekretaris Jenderal Gerindra Ariza Patria, dan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah.

"Ya sah-sah saja," kata Gembong kepada wartawan, Jumat (8/11/2019).

 Baca juga: Diajukan Gerindra Jadi Cawagub, Ini Jawaban Sekda DKI Saefullah

Ia berharap polemik dalam mengusulkan kandidat cawagub bisa diselesaikan di internal PKS dan Gerindra. Dirinya tak ingin tak ada lagi perdebatan antar kedua partai itu untuk memperebutkan kursi DKI-2.

"Seharusnya kan sebelum dipublikasikan sudah terjadi kesepahaman antara PKS dengan Gerindra. Jadi jangan hanya deklarasi sepihak," ujarnya.

 Baca juga: Gerindra Ajukan 4 Cawagub DKI, PKS Minta Kesepakatan Awal Tidak Dicederai

Menurut dia, kesepahaman PKS dan Gerindra dalam menentukan cawagub bakal mempercepat proses pemilihan wagub yang sudah molor lebih dari setahun.

"Sepanjang partai pengusung tidak kunjung ada kesepahaman pasti akan terjadi penghambatan. Karena berdasarkan Undang - Undang dua nama yang diusulkan oleh partai pengusung," katanya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini