nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kronologi Oknum Ormas di Bekasi Keroyok Warga

Wijayakusuma, Jurnalis · Sabtu 09 November 2019 04:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 09 338 2127660 kronologi-oknum-ormas-di-bekasi-keroyok-warga-CUFbZmbp4T.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

BEKASI - Empat orang warga terluka akibat aksi keroyokan sejumlah oknum ormas yang terjadi di Pondok Makmur 14 Pertamina, Desa Pantai Harapan Jaya, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Satu di antaranya mengalami luka serius di bagian wajah dan sekujur tubuh.

Aksi keroyokan dipicu perkataan kurang menyenangkan dari seorang korban berinisial N, yang isinya menantang pelaku inisial P berikut organisasinya. Hal tersebut membuat pelaku naik pitam hingga akhirnya mengeroyok korban.

Kejadian bermula saat N dihubungi oleh rekannya R yang memberitahu, bahwa ada pelaku P di lokasi kejadian. Korban pun kemudian menuju lokasi dengan mengendarai mobil Xenia B 1139 UZS. Sesampainya di lokasi, korban bertemu dengan pelaku yang datang bersama dua rekannya, A dan S.

"Pelaku kesal ingat perkataan korban yang menantang dia dan ormasnya. Di situ pelaku P memukul hidung korban sebanyak dua kali," kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito di Bekasi, Jum'at (8/11/2019).

Baca Juga: Cekcok Soal Sumbangan, Anggota Ormas di Bekasi Tewas Ditusuk 

Ilustrasi

Melihat korban dipukul, tiga rekannya yang berada di lokasi mencoba melerai. Namun pelaku yang sudah kepalang emosi, semakin membabi buta dan menendang ketiga rekan korban. Selanjutnya pelaku A dan S pun ikut mengeroyok korban N.

"Mobil korban yang diparkir di lokasi juga ikut dirusak pelaku," ujar Rizal.

Akibat peristiwa tersebut, N mengalami luka-luka yang cukup serius dibanding ketiga rekannya, dan harus dirawat intensif di rumah sakit. Ia juga mengalami kerugian dari kerusakan mobil yang ditaksir senilai Rp15 juta. "Pelaku dikenakan Pasal 170 KUHP. Ancaman hukuman maksimal 5 tahun 6 bulan penjara," ujarnya.

Baca Juga: Pembunuh Bayaran Sewaan Pasangan Selingkuh di Kelapa Gading Ditangkap

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini