nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PSI Minta Batalkan Formula E, Gerindra: Mereka Enggak Paham!

Fadel Prayoga, Jurnalis · Sabtu 09 November 2019 17:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 09 338 2127780 psi-minta-batalkan-formula-e-gerindra-mereka-enggak-paham-YKvQDndon5.jpg Anggota DPRD Fraksi Gerindra, DKI Jakarta, Syarif (Foto: Okezone)

JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Gerindra, Syarif menyebut jajaran Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di parlemen Kebon Sirih tidak paham ihwal keuntungan-keuntungan yang diperoleh atas diselenggarakannya perhelatan Formula E pada 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan Syarif menangapi pernyataan politikus PSI, Anggara Wicitra yang meminta Gubernur Anies Baswedan membatalkan ajang balap mobil listrik berskala internasional tersebut.

Syarif menilai, sikap partai guram itu hanya mencari sensasi di depan awak media. Sebab, kala mereka rapat di Komisi E bersama Dinas Pemuda dan Olahraga, seluruh kader PSI tak ada yang memprotesnya.

"Orang ngelihatnya bingung. nih orang (PSI) mau ngapain? Mungkin saya bisa sebutkan karena dia enggak tahu. Enggak paham Formula E," kata Syarif saat kepada wartawan, Sabtu (9/11/2019).

Syarif pun membantah pernyataan PSI yang menyebutkan ajang Formula E belum dikaji secara keseluruhan termasuk hitung-hitungan keuntungan yang didapatkan dari kompetisi itu.

Berdasarkan kajian yang dilakukan oleh Gubernur Anies Baswedan, kata dia, gelaran tersebut dapat menghasilkan pundi-pundi uang sebesar Rp1,3 triliun.

"Acara Formula E itu sudah melalui kajian yang bagus lengkap prosesnya sudah panjang," pungkasnya.

Sebelumnya, Fraksi PSI DPRD, DKI Jakarta meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membatalkan rencana penyelenggaraan Formula E tahun 2020.

“Ini uang rakyat. Saya turun ke masyarakat dan saya lihat masih banyak rakyat yang belum dapat akses air bersih," ucap anggota DPRD Jakarta dari Fraksi PSI, Anthony Winza, beberapa waktu lalu.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini