nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kampoeng Kurma Bogor Digeruduk Ratusan Pembeli

Fetra Hariandja, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 01:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 10 338 2127897 kampung-kurma-digeruduk-ratusan-pembeli-q1ZebvKVpF.jpg ilustrasi (Shutterstock)

JAKARTA - Kantor PT Kampoeng Kurma di Tanah Baru, Bogor, Jawa Barat, didatangi ratusan pembeli yang menagih janji manajemen perusahaan itu mengenai status lahan kavling dan pengembalian dana mereka.

Ratusan pembeli tersebut tidak berhasil menemui Arfah Husaifah Arshad, Direktur Utama PT Kampoeng Kurma karena sedang di luar kota. Mereka hanya ditemui oleh Sari Kurniawati, istri Arfah.

Kampoeng Kurma Group sendiri menjual kavling seluas 400-500 m2 dengan ditanami pohon Kurma sebanyak lima pohon dan ada juga kavling Kurma dengan kolam lele 10 ribu bibit.

Kampoeng Kurma menjanjikan hasil yang besar dengan pengelolaan dan perawatan pohon oleh Kampoeng Kurma selama lima tahun dan pembeli akan dapat bagi hasil secara syariah.

Kampoeng Kurma dalam memasarkan Kavlingnya mengundang dai terkenal seperti Syekh Ali Jaber, sehingga banyak yang tertarik untuk membeli kavling ini dengan alasan kavling syariah.

Namun kavling yang dijanjikan ada yang tidak ada, bahkan banyak pembeli yang dipindah pindah kavlingnya, AJB yang dijanjikan setelah PPJB tidak terealisasi.

“Saya sendiri sudah mengajukan pengembalian dana (refund) namun belum ada hasilnya, saat ini saya menunggu itikad baik Kampoeng Kurma untuk membayar pengembalian dana saya beserta pembeli yang lain, apabila tidak ada itikad baik dari pihak Kampoeng Kurma maka kami akan melaporkan Kampoeng Kurma ke Polisi dan menempuh proses hukum,” tutur Irvan selaku pembeli Kampoeng Kurma yang mewakili pembeli yang mengajukan refund, Sabtu (9/11/2019).

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini