nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sidang Gugatan Orangtua Siswa vs SMA Gonzaga Berlanjut ke Mediasi

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 11 November 2019 11:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 11 338 2128232 sidang-gugatan-orangtua-siswa-vs-sma-gonzaga-berlanjut-ke-mediasi-lS2GbFuexJ.JPG Sidang gugatan orangtua siswa terhadap SMA Gonzaga di PN Jaksel (Foto: Okezone.com/Sarah Hutagaol)

JAKARTA - Sidang lanjutan gugatan perdata salah satu orangtua murid terhadap SMA Kolese Gonzaga dan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sidang pun dilanjutkan dengan melakukan mediasi antara penggugat dan tergugat. Mediasi itu dilakukan atas kesepakatan kedua pihak, dan kelengkapan berkas surat kuasa yang pada sidang sebelumnya belum lengkap.

"Berkas sudah lengkap para pihak," ucap Ketua Majelis Hakim Lenny Wati Mulasimadhi usai memeriksa surat kuasa dari Plt Kadisdikbud Provinsi DKI Jakarta di ruang sidang 1, Senin (11/11/2019).

Baca juga: Siswa SMA Gonzaga yang Tidak Naik Kelas Lakukan Pelanggaran Disiplin

Ketua majelis hakim pun mengimbau kepada semua pihak untuk memusyawarahkan masalah ini dalam mediasi. Ia berharap keduanya bisa saling berdamai di tahap itu.

"Jadi, sifatnya ini untuk musyawarah, kalau bisa damai. Para pihak jangan dulu pulang, tunggu di bagian informasi akan dipanggilkan nanti ditemu oleh mediator," lanjutnya.

Baca juga: Anak yang Tidak Naik Kelas di Sekolah Kolese Gonzaga Akhirnya Pindah

Sekadar diketahui, orangtua murid bernama Yustina Supatmi mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terhadap Kepala Sekolah SMA Kolese Gonzaga, dan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta karena anaknya tidak naik kelas.

Dalam perkara tersebut, Yustina meminta ganti rugi materiil sebesar Rp51.683.000 dan ganti rugi immateril sebesar Rp500.000.000.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini