nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemuda di Depok Tewas Dipatuk King Kobra Peliharaannya Sendiri

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Senin 11 November 2019 16:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 11 338 2128411 pemuda-di-depok-tewas-dipatuk-king-kobra-peliharaannya-sendiri-S9t5eWDCy7.jpg Ilustrasi

DEPOK - Seorang remaja tewas setelah dipatuk ular jenis King Cobra peliharaanya sendiri. Rendy Arga Yudha (18) dinyatakan meninggal setalah menjalani perawatan di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Kota Depok Jawa Barat pada Minggu 10 November.

Humas RSUI Kinanti mengatakan, Rendy terkena komplikasi dari bisa ular King Cobra, sejak dirujuk ke RSUI, pihaknya telah melakukan penanganan dan perawatan secara optimal terhadap pasien baik saat di IGD maupun saat di ruang perawatan intensif (ICU), karena kondisi yang bersangkutan yang memerlukan perawatan intensif.

"Pada hari Minggu (10/11) 2019 dini hari, kondisi Almarhum menurun hingga pasien meninggal dunia. Tim RSUI telah berupaya melakukan penanganan sesuai prosedur," kata Kinanti saat dihubungi wartawan, Senin (11/11/2019).

Ilustrasi

Di sisi lain Tuti Purwanti (40) selaku bude Rendy Arga, menuturkan jika almarhum anak yatim piatu asal Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah sudah sekitar 2 tahun tinggal bersama keluarga di RT 001/004 No. 42, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Semenjak ditinggal ibunda sejak masih bayi, Rendy Arga Yudha (18) memutuskan untuk mengikuti budenya yang tinggal di Depok. Awalnya, Rendy diasuh oleh sang nenek di kampung halamannya, Wonosobo, lantaran ayahnya bekerja di Papua.

"Setelah ibunya meninggal, dia dirawat neneknya karena kan ayahnya memang kerja di Papua, jarang pulang juga," ucap Tuti di rumah duka.

Namun setelah ayahnya meninggal tiga tahun lalu, Rendy pindah ke Depok. "Karena di kampung kan neneknya sudah sepuh, dan dia lebih nyaman kalau tinggal sama budenya yang di sini," Pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini