nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Depok Dikejutkan Hujan Es Usai Panas Terik

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Selasa 12 November 2019 20:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 12 338 2129024 warga-depok-dikejutkan-hujan-es-usai-panas-terik-7JtiYDwLN5.jpg Ilustrasi

DEPOK - Sejumlah wilayah di Depok, Jawa Barat dilanda hujan es pada sore hari setelah panas terik di siang hari. Fenomena alam yang jarang terjadi ini membuat heboh masyarakat, pasalnya sebelum terjadi hujan es masyarakat merasakan panas yang berlebihan.

Peristiwa hujan es ini terjadi di daerah, Sawangan, Pancoran Mas, Beji, Sukmajaya, dan Cimanggis Depok, Jawa Barat.

Seorang warga Sawangan, Andika mengaku kaget ketika hujan turun genting rumahnya berbunyi sangat keras, setelah melihat keluar rumah dia tak menyangka banyak butiran es berserakan di teras rumah.

"Kirain apa gitu gentengnya bunyinya keras banget apalagi ada atap garasi dari fiber bunyinya makin keras, saya liat ternyata ada es kecil-kecil di teras ternyata hujan es," ucapnya selasa (12/11/2019).

Ilustrasi

Hal senada pun diungkapkan Bambang, warga Pancoran Mas, Depok. Dia menuturkan jika fenomena hujan es ini jarang terjadi di kota Depok, sebab sebelumnya kota Depok dilanda panas berkepanjangan dan baru beberapa minggu ini diguyur hujan.

"Sebelumnya emang panas banget gak hujan-hujan beberapa kali hujan gak ada esnya tapi pas hari ini siang panas banget sorenya tau-tau hujan es. Jarang banget ini terjadi," tururnya.

Sementara laman BMKG juga menginformasikan peringatan dini di Jabodetabek potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat, petir atau angin kencang yang berpotensi siang hingga sore hari ini.

Beberapa wilayah di Jabodetabek yang berpotensi dilanda hujan sedang hingga lebat di antaranya, Pesanggrahan, Pondok Aren, Serpong, Ciledug, Kebayoran Lama, Kebayoran Baru, Mampang Prapatan, Pancoran, Pasar Minggu, Cilandak, Ciputat, Limo, Jaga Karsa, Pasar Rebo, Cimanggis, Sukmajaya, Beji, Ciracas, Kramat Jati, Tebet, Setiabudi, Tanah Abang, Pamulang, dan sekitarnya.

Dan dapat meluas ke wilayah Cipondoh, Legok, Curug, Tangerang, Jati Uwung, Sawangan, Pancoranmas, Kembangan, Batuceper, Gunung Sindur, Setu, Cileungsi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini