nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hujan Disertai Petir Intai Jakarta Hari Ini

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 05:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 13 338 2129108 hujan-disertai-petir-intai-jakarta-hari-ini-B1bzo7h8Ir.jpg Ilustrasi hujan disertai petir. (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini terkait potensi hujan disertai petir dan kilat di sejumlah wilayah DKI Jakarta pada hari ini, Rabu (13/11/2019). Masyarakat pun diminta waspada terkait hal tersebut yang diperkirakan terjadi pada siang dan menjelang malam.

Adapun wilayah yang berpotensi diguyur hujan disertai petir yakni Jakarta Barat, Selatan, dan Timur.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakbar, Jaksel, dan Jaktim antara siang dan menjelang malam hari," jelas BMKG melalui akun resminya.

Baca juga: Fenomena Langka, Hujan Es Melanda Parung Panjang 

Baca juga: Warga Depok Dikejutkan Hujan Es Usai Panas Terik 

Berdasarkan data perkiraan cuaca BMKG, Jakarta kemungkinan akan cerah berawan pada pagi hari. Kemudian hujan merata di seluruh Ibu Kota pada siang hari.

Hujan disertai petir berpotensi mengguyur wilayah Jakarta Selatan, Barat, dan Timur pada siang hari. Sementara pada malam hari, Jakarta cerah berawan.

Hujan diprediki akan turun kembali menjelang dini hari.

Adapun suhu rata-rata untuk wilayah DKI Jakarta berada di angka 24 sampai 33 derajat Celsius dengan tingkat kelembapan 60 hingga 90 persen.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini