nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 JPO di Sudirman Rusak Gara-Gara Dilintasi Skuter Listrik

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 15:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 13 338 2129381 3-jpo-di-sudirman-rusak-gara-gara-dilintasi-skuter-listrik-JSJ4BDNrqP.jpg Pengemudi skuter listrik melintasi JPO (Foto : Twitter/Juriglagu)

JAKARTA - Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, sebanyak 3 jembatan penyeberangan orang (JPO) yang berlokasi di kawasan Sudirman mengalami kerusakan usai dilintasi pengemudi skuter listrik beberapa waktu lalu.

Kini, JPO itu sedang dilakukan perbaikan agar kondisinya kembali seperti semula. "Ada 3 JPO yang rusak, di Bundaran Senayan, GBK dan Polda," kata Hari kepada wartawan, Rabu (13/11/2019).

Jembatan penyebrangan orang

Terkait hal itu, ia mengaku telah memanggil pihak Grab selaku penyedia jasa penyewaan skuter listrik tersebut. Dirinya menyebut perbaikan itu masih dilimpahkan kepada PT. Permadani Khatulistiwa Nusantara (PKN) selaku vendor yang membangun JPO.

"Untuk perbaikan karena itu masih tanggung jawab dari vendor jadi masih perbaikan dia, terhitung pemeliharaan," ujarnya.

Baca Juga : Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Ahli Rakit Bom di Depok

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat yang menggunakan skuter listrik agar tak lagi melintas di atas JPO. Sebab, peruntukkan JPO itu untuk pejalan kaki.

"Jadi artinya begitu pengawasan enggak ada, baru main. Tapi kan terekam sama CCTV kita, bahkan ada yang tidur segala," kata dia. (aky)

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini