nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengemudi yang Tabrak Pengguna Skuter Listrik Ditetapkan Tersangka

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 13 November 2019 18:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 13 338 2129474 pengemudi-yang-tabrak-pengguna-skuter-listrik-ditetapkan-tersangka-Ux3K7oMEfv.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - DH, pengemudi mobil yang menabrak enam pengguna skuter listrik resmi ditetapkan tersangka usai dinyatakan positif dalam pengaruh alkohol. Kecelakaan itu terjadi di daerah FX Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Minggu 10 November 2019.

Kasubdit Penegakan Hukum Dirlantas Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar mengatakan, DH akan dijerat dengan Pasal 310 juncto Pasal 311 Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Pasalnya, dalam kecelakaan tersebut menyebabkan dua orang meninggal dunia dan empat orang mengalami luka-luka.

"Sudah dilakukan pemeriksaan, ditetapkan sebagai tersangka," katanya kepada wartawan, Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Tak menutup kemungkinan akan dilakukan penahanan terhadap DH.

"Saat ini, kita masih dalam pemeriksaan. Kalau penahanan itu urusan penyidik, tapi kita sudah tetapkan sebagai tersangka hari ini," ujarnya.

Baca Juga: Pemabuk Tabrak 6 Pengguna Skuter Listrik, 2 Orang Tewas

Ilustrasi kecelakaan Foto: Ist

Untuk diketahui, kecelakaan lalu lintas melibatkan mobil dengan pengguna skuter listrik. Dari kejadian tersebut, dikabarkan ada dua orang yang meninggal dunia, Ammar (18) dan Wisnu (18), sementara empat orang lainnya mengalami luka-luka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelum kejadian kala itu Ammar, Wisnu, Bagus, Fajar, Wanda, dan Wulan menyewa tiga otopet listrik layanan Grabwheels pada dari Pintu 3 Kawasan Gelora Bung Karno menuju arah FX Sudirman.

Ammar dan Wisnu berboncengan begitu juga dengan yang lainnya. Kemudian, saat sedang jalan ada mobil jenis sedan melaju kencang menabrak mereka.

Baca Juga: Tewaskan Kernet, Ini Kronologi Kecelakaan Bus Pariwisata vs Truk Semen di Cipularang

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini